Breaking News

6/recent/ticker-posts

BAYI USIA 8 BULAN MENDERITA HIDROSEFALUS BUTUH BANTUAN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Hidrosefalus adalah penumpukan cairan didalam otak yang bisa membuat ukuran kepala menjadi sangat besar. Dan kondisi tersebut bisa terjadi pada bayi baru lahir maupun orang lanjut usia. Hidrosefalus itu sendiri disebabkan oleh ketidakseimbangan antara berapa banyak cairan serebrospinal yang diproduksi dan berapa banyak yang diserap kedalam aliran darah. Cairan serebrospinal ini diproduksi oleh jaringan yang melapisi ventrikel otak. Hingga saat ini cara utama untuk mengobati pasien penderita Hidrosefalus hanyalah dengan melakukan operasi.

Mhd Alif Sinaga buah cinta dari pasangan Muksin Fernando Sinaga dan Ayu Syafitri Harahap yang beralamat di Lingkungan 5 GG Perjuangan Indrapura kabupaten Batu Bara , Sumatera Utara sejak 4 bulan terakhir mengalami kondisi pembesaran kepala (Hidrosefalus). Muksin Fernando Sinaga sekarang bekerja sebagai penjual sate , dan penghasilan yang didapatkannya dari menjual sate hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga kecilnya.

Beberapa waktu lalu pasangan suami istri tersebut membawa buah hati mereka yang terlihat kondisi kepalanya semakin membesar ke puskesmas terdekat di Indrapura. Selanjutnya pihak puskesmas memberikan rujukan untuk membawa bayi mereka untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan yang lebih baik lagi ke RSUD Batu Bara di Kuala Gunung.

Mendapatkan informasi mengenai kondisi bayi pasangan Muksin Fernando Sinaga dan Ayu Syafitri Harahap tersebut , ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara Floria Yafanica Simanjuntak bersama pengurus rumah Qur'an Sahabah Lima puluh dan donatur juga dermawan yang berempati dengan kondisi Mhd Alif Sinaga , datang menjenguk dan memberikan bingkisan juga tali asih kepada orang tua Mhd Alif Sinaga pada hari Jum'at (30/09/2022) di ruang rawat inap RSUD Batu Bara.

" Semoga adik Alif diberikan kesembuhan dan keluarga bapak Muksin Fernando Sinaga dan ibu Ayu Syafitri Harahap selalu diberi kesabaran juga kekuatan menghadapi ujian dari Allah SWT... Dan semoga Allah membukakan semua jalan rezeki untuk pasangan bapak juga ibu dan buah hatinya agar adik Alif segera mendapatkan penanganan yang tepat dan terbaik untuk kesembuhannya... Terimakasih kepada seluruh donatur dan dermawan yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk dapat kita berikan kepada keluarga bapak Muksin Fernando Sinaga hari ini.... Semoga dapat bermanfaat dan menjadi keberkahan untuk kita semua..."sebut Floria Yafanica Simanjuntak.

Ayu Syafitri Harahap yang menerima bingkisan dan tali asih yang diberikan melalui ketua Kartini KSJ kabupaten Batu Bara tersebut tidak dapat menyembunyikan rasa haru dan penuh rasa syukur. Dengan mata berkaca-kaca dirinya menceritakan secara singkat mengenai keadaan dan kondisi keluarga mereka khususnya tentang buah hati mereka yang saat ini benar-benar membutuhkan bantuan." Terimakasih kepada ibu ketua Kartini KSJ dan semua dermawan yang hari ini datang menjenguk dan memberikan rezekinya untuk keluarga kami... Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan bapak dan ibu dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda..."ucapnya.

Usai menjenguk dan memberikan bingkisan juga tali asih kepada keluarga Muksin Fernando Sinaga di RSUD Batu Bara , Floria Yafanica Simanjuntak bersama tim sedekah Jum'at bergerak menuju dusun V dan dusun VII desa Antara kecamatan Lima puluh kabupaten Batu Bara untuk kembali membagikan 26 goni beras kepada warga masyarakat kurang mampu/dhuafa.  (Des)

Posting Komentar

0 Komentar