Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Dampingi Pelajar Dalam Kegiatan Perkemahan Pramuka

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Serma Sudirman mendampingi serta memberikan materi Wasbang kepada anak anak Pramuka SMPN 2 dilanjutkan Perkemahan bertempat di halaman Sekolah SMPN 2 Kota Sorong. Rabu, (07/09/2022).

Kegiatan Pramuka ini merupakan sebagai sarana mempersiapkan generasi muda yang tangguh, mandiri dan tidak tergantung dengan orang lain, mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi serta siap menyongsong masa depan yang lebih baik.

Dihadapan anggota Pramuka, Babinsa mengatakan bahwa kegiatan Perkemahan merupakan aplikasi dari kegiatan kepramukaan yang sangat perlu bagi generasi muda dalam menghadapi perkembangan saat ini.

”Dengan di bekali kegiatan kepramukaan ini, generasi akan bisa siap mengahadapi masa depan, karena sifat mandiri, disiplin, cinta alam dan kasih sayang antar sesama yang tertuang di dasar darma pramuka merupakan modal tersendiri bagi generasi muda," Tegas Babinsa.

Lanjutnya, Perkemahan juga telah mampu mengembangkan rasa persahabatan dan persaudaraan diantara sesama pramuka, meningkatkan kedisiplinan, kemandirian dan kepemimpinan sehingga diharapkan para pramuka yang mengikuti perkemahan ini akan memiliki jiwa persatuan dan kesatuan.

“Saya menghimbau kepada peserta perkemahan untuk selalu menjaga kesehatan dan keamanan pribadi dan barang bawaan hingga kegiatan perkemahan ini selesai dengan lancar dan aman serta tetap selalu mematuhi protokol kesehatan setiap melaksanakan kegiatan.”Jelasnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar