Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Pantau Normalisasi Sungai Canal Victory


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Antisipasi terjadinya banjir, Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. Koptu Nurkholis melakukan pendampingan pengerukan sungai bertempat di Jalan Canal Victory Km 10 Kelurahan Kladufu Distrik Sorong Timur. Kamis, (01/09/2022).

Pengerukan bertujuan untuk mengurangi pendangkalan dan mengembalikan fungsi sungai sebagai pengendali banjir untuk mengoptimalkan saat menghadapi debit air yang meningkat pada musim hujan

Tingginya curah hujan yang terjadi saat ini mengakibatkan sungai di Jalan Canal Victory Km 10 sering meluap karena sungai tersebut sudah mengalami pendangkalan dan kurang lebar untuk menampung debit air, sehingga dapat menimbulkan potensi banjir. Mengantisipasi hal tersebut dilakukan normalisasi sungai dengan menggunakan alat berat excavator. 

"Material tanah, batu dan sampah yang terbawa oleh aliran sungai menyebabkan pendangkalan dan penyempitan sungai, sehingga aliran air menjadi terhambat dan dapat berpotensi banjir. Selaku Babinsa Kelurahan Kladufu Distrik Sorong Timur, Saya akan terus mengawal pelaksanaan normalisasi sungai ini hingga selesai, dengan meninjau langsung ke lapangan bersama warga ", terang Babinsa. 

"Kita berharap proses normalisasi sungai ini dapat berjalan lancar, karena situasi yang terjadi saat ini curah hujan sangat tinggi dan hampir setiap hari terjadi hujan, keadaan ini menimbulkan kecemasan warga akan potensi banjir,"jelasnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar