Breaking News

6/recent/ticker-posts

Wow... Hebat Babinsa Untuk Mengentaskan Buta Aksara Harus Sabar Dengan Cara Mengajar Baca Tulis

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Peningkatan mutu pendidikan diwilayah binaan, Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat. Serka Fatkur. R mengajar membaca dan menghitung kepada anak kelas 1 SD Negeri 4 Tanjung Kasuari Distrik Maladumes Sorong Barat. Jumat, (12/08/2022).

Kehadiran babinsa juga disambut gembira oleh anak anak bahwa kegiatan seperti ini sebagai bagian dari tugas Babinsa kepada warga yang berada di wilayah binaanya,"ujarnya".

"Kegiatan ini merupakan tugas kami sebagai seorang Babinsa, untuk membina daerah binaanya termasuk memberikan pelajaran dalam mengatasi buta aksara serta memberikn wawasan kebangsaan kepada anak anak kita, agar kedepanya anak anak bisa memahami arti dari wawasan kebangsaan sejak dini," ujarnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan babinsa berkordinasi dengan para guru tentang materi apa yang akan di berikan kepada anak anak. Jelasnya.

Wakil Komandan Koramil 1802-02/Sorong Barat, Kapten Inf Samuel Tamaila secara terpisah mengatakan sesuai dengan perintah komando atas dalam program mengetaskan buta aksara "Saya selalu memberikan perhatian khusus bagi jajaran Babinsa 1802-02/Sorong Barat.Bahwa Kota yang mampu berinovasi dan berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat salah satunya adalah dengan mengentaskan buta aksara di wilayah binaannya masing masing,"Jelasnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar