Breaking News

6/recent/ticker-posts

Untuk Minimalisir Kejahatan Tiga C di Malam Hari, Polres Dompu Gencar Patroli KRYD


TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polres Dompu tetap tentram, anggota Satuan Samapta Polres Dompu laksanakan giat Patroli Cipkon dalam rangka kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD). Selasa (30/08/22) pukul 21.00 wita.

Giat ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Dompu serta dalam rangka implementasi Program Kapolri presisi, personel Satuan Samapta Polres Dompu melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan mengedepankan pendekatan yang dialogis dan humainis dengan seluruh komponen Masyarakat.

"Kegiatan patroli dialogis di lakasanakan oleh Anggota Sat Samapta disekitar pertokoan, pusat perbelanjaan dan perbankan, melalui patroli ini merupakan cara yang efektif dan tepat sasaran saat menyampaikan pesan yang di sampaikan oleh kepolisian kepada masyarakat baik di waktu pagi hari maupun di malam hari, ucap Kasat Samapta Polres Dompu pada awak media.

Adapun misi dalam melaksanakan patroli tersebut disampaikan juga pesan-pesan dan himbauan kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masyarakat masing-masing.

Kalangan masyarakat terutama para pedagang merasa senang dengan kehadiran Anggota Sat Samapta dan mereka akan berkoordinasi dengan Polri manakala ada gangguan Kamtibmas disekitarnya dan saling memberikan informasi yang cepat.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K melalui Kasat Samapta Polres Dompu Iptu Balok Suswantoro menjelaskan bahwa kegiatan patroli oleh Sat Samapta Polres Dompu dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas tidak hanya pada saat siang hari namun juga pada waktu malam hari, dengan mengendarai Mobil Patroli, Sepeda Motor, dan Sepeda Sport” ujarnya.

Lanjutnya, dimana di waktu masyarakat sedang beristirahat, anggota Sat Samapta masih tetap siaga mengamankan Masyarakat yang masih melakukan aktivitas, satuan Samapta juga melakukan Patroli ke lingkungan warga dari ancaman aksi Kriminalitas dan gangguan kejahatan 3 C.

“Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas, karena dengan menemui warga, anggota Sat Samapta memberikan himbauan kepada warga masyarakat Kabupaten Dompu agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan terhindar dari aksi kriminalitas, Jelas Balok panggilan akrab Kasat Samapta Polres Dompu.

Selain itu dalam kesempatan yang sama anggota Sat Samapta juga melaksanakan peneguran Lisan dan himbauan secara Humanis Kepada Masyarakat Yang Melanggar Prokes Covid-19 dan mengingatkan kembali kepada setiap Pemilik Lapak Pinggir Jalan, Pedagang Serta Pengunjung Tentang Pemberlakuan Jam Malam.

“Melakukan Himbauan dengan Cara Humanis dan Sosiialisasi 5M Terhadap Masyarakat yang berkerumunan agar mematuhi Prokes Covid-19 yakni mengunakan masker, mencuci tangan menjaga jarak maupun menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas diluar rumah selagi tidak ada yang perlu, tandas Balok tegas tapi humainis.

Selama melaksanakan kegiatan patroli situasi keamanan di tengah masyarakat kondusif dan tidak ada tanda tanda yang mencurigakan atau membahayakan masyarakat. Kegiatan patroli berjalan aman dan terkendali dan seluruh anggota kembali stand bay di Mapolres Dompu, pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar