Breaking News

6/recent/ticker-posts

TIM PENGGERAK PKK DAN OPD PROVINSI SUMUT GELAR MONITORING KELURAHAN TERBAIK HKG PKK KOTA TEBING TINGGI TAHUN 2022


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Tim Penggerak PKK dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumatera Utara melaksanakan monitoring kelurahan terbaik Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Kota Tebing Tinggi tahun 2022 di Gedung Hj.Sawiyah Nasution, Jl.Dr.Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Rabu (24/8/2022).

Adapun Kategori yang di monitoring pada Kelurahan di 5 Kecamatan yang ada di Kota Tebing Tinggi antara lain : 1. Kategori Ekspose Tertib Administrasi, pada Kelurahan Bagelen, Kecamatan Padang Hilir, 2. Kategori Ekspose Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) pada Kelurahan Lalang, Kecamatan Rambutan, 3. Kategori Ekspose Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K ) PKK pada Kelurahan Pasar Gambir, Kecamatan Tebing Tinggi Kota, 4. Kategori Ekspose Hatinya PKK pada Kelurahan Lubuk Baru, Kecamatan Padang Hilir, 5. Kategori Ekspose IVA TEST pada Kecamatan Padang Hilir.

Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP selaku Penjabat Walikota Tebing Tinggi dalam kata sambutannya yang dibacakan oleh Zubir Husni Harahap S.H (Kepala Kesbangpol Kota Tebing Tinggi) mengatakan PKK merupakan wadah pembina dan penyuluh masyarakat yang mempunyai tim kepengurusan mulai dari pusat sampai ke tingkat kelurahan bahkan lingkungan dan Dasa Wisma. 

Pada akhir kata sambutannya Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP mengatakan tim penggerak PKK kelurahan terbaik agar dapat memberikan yang terbaik demi terlaksana dan lancarnya kegiatan monitoring yang dilakukan oleh tim dari provinsi. pungkasnya.

Selanjutnya M.Nirman Subkhan Nasution, selaku Sekretaris 2 PKK Provinsi Sumatera Utara mengatakan kegiatan PKK tahun 2022 merupakan kegiatan rutin tahunan yang mana kami tim penggerak PKK Provinsi mempunyai tugas untuk melakukan pembinaan sebanyak 3 kali dalam setahun. ujarnya.

Pada bulan lalu kami telah melakukan supervisi PKK kemudian kami akan melihat dan memonitor hasil dari supervisi dan kegiatan dari Kota Tebing Tinggi, selain melakukan pembinaan tetap seperti biasanya kami juga akan menilai untuk mengambil nominasi 6 besar untuk masuk ketahap evaluasi dalam bulan depan. ungkapnya. 

Selanjutnya kelurahan yang masuk nominasi maka tim penggerak PKK Provinsi akan berkunjung kembali langsung menuju kelurahan yang masuk evaluasi untuk menentukan peringkat juara. tegasnya.

Pada akhir penjelasannya M.Nirman Subkhan Nasution mengatakan sebelum Covid 19 melanda Negara kita, seluruh delegasi yang terpilih sebagai juara di tingkat Provinsi akan dikirimkan ke tingkat nasional akan tetapi sehubungan dengan Covid 19 maka kegiatan untuk sampai ke pusat tersebut dihentikan untuk sementara waktu sambil menunggu hasil analisa dari tim PKK pusat. pungkasnya. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar