Breaking News

6/recent/ticker-posts

Semarak Acara Puncak Peringatan HUT Jalasenastri ke-76 Tahun di Lantamal XIV Sorong


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Jalasenastri Koordinator Cabang (Korcab) XIV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) III memperingati acara Puncak HUT ke-76 Jalasenastri yang jatuh pada tanggal 27 Agustus 2022 bertempat di Gedung Serba Guna Mako Lantamal XIV. Senin (29/08/2022).

Ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua Korcab XIV DJA III Ny. Anik Imam Musani didampingi Komandan Lantamal XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musani selaku Pembina Jalasenastri Korcab XIV DJA III untuk selanjutnya potongan tumpeng diberikan pada anggota Jalasenastri termuda.

Dalam sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono selaku Pembina Utama Jalasenastri yang dibacakan Komandan Lantamal XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musani selaku Pembina Korcab XIV DJA III mengatakan "Jalasenastri dibentuk dan berdiri dengan visi mulia, yaitu mewujudkan istri prajurit TNI Angkatan Laut yang berbudi setia dan mandiri. Niat dasar yang sangat luhur ini telah mendorong setiap anggota jalasenastri untuk memberikan sumbangsih tanpa pamrih. Maka dari itu sangatlah tepat pada ulang tahun kali ini Jalsenastri mengangkat tema Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Sehat, Produktif dan Inovatif dalam mendukung pemulihan ekonomi Nasional.” 

Sementara itu Sambutan Ketua Umum Jalasenastri Ny.Vero Yudo Margono yang dibacakan oleh Ketua Korcab XIV DJA III Ny. Anik Imam Musani mengatakan " Tanpa terasa sudah tujuh puluh enam tahun Jalasenastri sebagai organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut yang turut serta berkiprah dan mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa, membantu meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan, budaya, kesehatan, ekonomi dan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan prajurit angkatan laut beserta keluarga, lingkungan masyarakat, dengan melakukan kegiatan yang bersifat positif secara terarah, berkesinambungan dan berguna untuk masyarakat, bangsa dan negara.

Lebih lanjutnya, Tugas ibu-ibu jalasenastri sungguh berat, karena dipundak ibu-ibu dituntut harapan, untuk mampu menciptakan keseimbangan dan mengatur kestabilan rumah tangga, mendidik putra-putri, maupun sebagai isteri pendamping suami sebagai prajurit TNI Angkatan Laut, terutama di dalam menunjang keberhasilan melaksanakan tugas pokok bukan saja karena gigih dan tangguhnya mereka bekerja, akan tetapi karena ada ibu-ibu yang telah mendoakan dan mendampingi.

Diakhir kegiatan puncak HUT Jalasenastri Komandan Lantamal XIV memberikan kejutan kepada Jalasenastri berupa Setangkai Bunga Mawar,"tutup".

(Tim/Red/Dispen Lantamal XIV)

Posting Komentar

0 Komentar