Breaking News

6/recent/ticker-posts

Satlantas Polres Dompu Gelar Patroli Blue Light Guna Pastikan Arus Lalin dimalam Hari Aman dan Terkendali

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Dalam rangka menciptakan situasi Keamanan, keselamatan dan kelancaran arus lalulintas dimalam hari, Polres Dompu melalui Satuan Lalu Lintas melaksanakan Patroli Blue Light serta memberi himbauan Protokol Kesehatan yang dilaksanakan di seputaran wilayah perkotaan Kabupaten Dompu, Jumat malam (26/08/2022).

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Kasat Lantas AKP Hermansyah, S.Sos dalam keterangan pers mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya balap liar dan juga mencegah laka lantas, serta mengantisipasi kemacetan di jalan raya. Dengan kehadiran Polisi di malam hari melakukan patroli dapat juga mencegah kriminalitas,guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengguna jalan khususnya pada malam hari.

“Selain melaksanakan patroli, personil kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tertib berlalu lintas dan patuhi protokol kesehatan walaupun dimalam hari, terutama dikawasan tertib lalulintas ( KTL )", Ucap Kasat Lantas Polres Dompu.

Di tempat terpisah Kasi Humas Ipda Akhmad Marzuki juga mengatakan Kegiatan ini bertujuan supaya terwujudnya Situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran ( Kamseltibcar ) lalu lintas yang kondusif di daerah hukum Polres Dompu khusunya pada daerah jalan keramaian dan pada daerah rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Upaya Mencegah Potensi Laka Lantas dan Fatalitas Korban Laka Lantas serta antisipasi tindak kejahatan di malam hari maupun Meningkatkan kewaspadaan terhadap Personel Polres Dompu khususnya pada satuan lalu lintas dalam waktu 1 x 24 Jam setiap harinya”, Kata Marzuki panggilan akrab Kasi Humas Polres Dompu.

Ia menambahkan, dengan Hasil Pelaksanaan kegiataan Patroli pada malam hari dapat memberikan jaminan keamanan dan kelancaran khususnya kepada pengguna jalan dan masyarakat Dompu pada umumnya, sehingga kegiatan patroli blue light berjalan dengan baik, aman dan terkendali, tandasnya.

Selain itu ucap Kasat Lantas, giat patroli ini juga sebagai bentuk kepedulian aparat kepolisian terhadap terjadinya kejahatan di jalan raya khususnya pada waktu malam hari, pungkas Kasat Lantas Polres Dompu. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar