Breaking News

6/recent/ticker-posts

PTPN 4 UNIT TEH BAHBUTONG MENDUKUNG PROGRAM KKN


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sidamanik — PTPN Unit Teh Bahbutong sangat mendukung program program Dari Peserta Kelompok Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhamadiyah Sumatera Utara (UMSU) seperti salah satunya program Nonton bareng dengan warga Nagori (Desa) Bahbutong 1 Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Sabtu (27/8/22) pukul 21.00 Wib di Aula Masjid Emplasmen Bahbutong.

Dukungan mulai dari peralatan serta fasilitas lainnya diberikan pihak PTPN Unit Teh Bahbutong untuk mensukseskan kegiatan peserta KKN UMSU tersebut.

Program ini disambut antusias warga Bahbutong,terlihat begitu terhibur dan riangnya para warga baik itu kaum bapak,ibu dan anak-anak yang terhibur dengan kegiatan tersebut.

Dari pantauan media ini begitu terpancarnya keceriaan dan tak jarang juga warga dan anak anak yang menonton tertawa karena sajian tontonan yang menggelitik membuat tawa dan senyum yang lepas.

Tontonan yang mengedukasi dan membuat tertawa sehingga menghibur para warga sekaligus memberikan pesan moral yang positif dan nilai nilai kebangsaan.

Rafi selaku Assiten SDM Unt Teh Bahbutong yang juga ikut berbaur dengan warga dalam nonton bareng saat diwawancari mengatakan pihaknya sangat mendukung program program kerja anak anak KKN UMSU tersebut sangat bagus dan memberikan hiburan kepada warga" PTPN Unit Teh juga mendukung semua program kerja Anak KKN ini selain dari program Nonton bareng, ya kita tuntun dan bimbing mereka kita bantu memfasilitasi, karena tujuannya pengabdian kepada masyarakat dan positif tentunya harus kita dukung" jelasnya.

Masih Rafi, ia juga mengatakan kalau hal tersebut nantinya bisa memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, apalagi ilmu yang mereka dapat di dunia akademisi bisa diterapkan di masyarakat dan bahkan masyakarat juga nantinya bisa menyerap dan mempraktikkan ilmu yang didapat, seperti kemarin cara pembuatan deterjend atau sejenis sunlight,kan ini bisa menambah nilai ekonomi buat warga kedepannya"katanya kembali.

Terakhir Rafi berpesan kepada anak anak mahasiswa dan mahasiswi agar terus berbuat dan berkarya ditengah masyarakat dan tetap memberikan hal yang positif buat warga bangsa dan negara.

Sementara Aziz merupakan ketua kelompok 1 KKN Bahbutong UMSU saat diwawancarai mengatakan bahwa program kerja mereka merupakan program pengabdian langsung ditengah tengah masyarakat, " program kerja ini untuk pengembangan potensi ekonomi warga bang, semoga ilmu yang kami dapatkan di akademisi bisa kami tuangkan ditengah tengah masyarakat,seperti kemarin pemanfaatan limbah sawit yang bisa dikelola sebagai sumber ekonomi,pembuatan deterjend, kemudian pendidikan dan nobar (Nonton Bareng) malam ini, gimana agar bisa menambah ekonomi kaum remaja, mereka bisa terus mengadakan nonton bareng nantinya setelah kami tinggalkan" Jelasnya.

Aziz juga menjelaskan bahwa semua program tersebut merupakan meningkatkan UMKM dan masyarakat atau kaum muda mudinya dapat memanfaatkan segala sesuatunya sebagai sumber UMKM. (Pran)

Posting Komentar

0 Komentar