Breaking News

6/recent/ticker-posts

Program Ketahanan Pangan Babinsa Koramil 1802-06/Klamono Lakukan Tahap Perawatan


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh TNI AD melalui Koramil 1802-06/Klamono beberapa waktu yang lalu, sedikit demi sedikit sudah menunjukkan hasilnya. Tanaman jagung yang ditanam dengan luas lahan 0,25 Ha bertempat di Kampung Malajapa Distrik Malabotom Kabupaten Sorong. Selasa, (30/08/2022).

Danramil 1802-06/Klamono Kapten Inf Subhi Sagi menuturkan, jagung adalah tanaman potensial penuh manfaat, dari buah, daun, batang sampai tongkolnya dapat dimanfaatkan. Jagung dimanfaatkan bukan hanya sebagai pangan pokok, tetapi juga bahan baku industri, seperti pati, gula jagung, dan pangan olahan. Bahkan juga menjadi bahan energi (bio etanol).

“Momen hari ini, juga sebagai salah satu bukti kemanunggalan TNI dan rakyat. Bahwa TNI memang benar-benar dekat dengan rakyat dan saling bahu membahu, hadir di tengah-tengah masyarakat.

Lanjut Danramil “Selain memantau perkembangan tanaman jagung, saat ini kita melakukan penyiraman dan pemupukan. Sejak ditanam, atau di usia jagung yang memasuki 13 hari, kondisi tanaman terpantau sehat demikian pertumbuhannya cukup baik dengan tinggi antara 7-8 Cm,” 

Lebih lanjut ia menerangkan, tanaman jagung yang ditanam di lahan dengan luas lahan 0,25 Ha ini, terus dipantau perkembangannya baik dari petani setempat maupun anggota Babinsa Koramil 06/Klamono. Hal ini dilakukan agar tanaman tidak rusak dan dimakan oleh hama atau penyakit," Jelas Danramil".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar