Breaking News

6/recent/ticker-posts

PERINGATI HUT KOPERASI KE-75 KOTA TEBING TINGGI, PJ WALIKOTA : KOPERASI HARUS GO DIGITALISASI


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Pj.Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP hadiri Peringatan HUT Koperasi ke-75 Kota Tebing Tinggi yang diselenggarakan di Gedung Hj. Sawiyah Nasution, Jl.Dr.Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Rabu (31/8/2022).

Peringatan HUT Koperasi ke-75 kali ini diselenggarakan dengan mengusung tema Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan.

Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP., kepada awak media tarunaglobalnews.com mengatakan, "Walaupun sudah terlambat, tapi kita telah melaksanakan Peringatan HUT Koperasi ke-75 untuk tingkat Kota Tebing Tinggi."ungkapnya.

Pj Walikota juga mengatakan, "Tema Peringatan HUT Koperasi ke-75 secara Nasional adalah Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan, Tema ini merupakan tantangan bagi Koperasi yang ada di Kota Tebing Tinggi, Ekonomi yang berkelanjutan artinya akan lanjut ke depan, ke masa depan. Masa depan adalah masa digitalisasi oleh karena itu Koperasi yang ada di Kota Tebing Tinggi ini harus mampu menjadi Koperasi yang Go Digitalisasi."jelasnya.

"Koperasi harus mampu mengangkat harkat dan martabat anggotanya dengan pola digitalisasi karena pola-pola lama, pola-pola tunai lambat laun akan hilang dan akan tergilas oleh zaman" pungkasnya. 

Peringatan HUT Koperasi ke-75 Kota Tebing Tinggi tersebut juga dirangkai dengan pemberian hadiah, sertifikat dan bantuan antara lain : 

1. Pemberian hadiah bagi Koperasi berprestasi tingkat Kota Tebing Tinggi tahun 2022 (Berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan).

2. Penyerahan sertifikat halal bagi pelaku UKM.

3. Penyerahan Tenda bantuan dari Provinsi Sumatera Utara bagi pelaku UKM.

Turut hadir dalam peringatan HUT Koperasi ke -75  tersebut antara lain : Drs. Unggul Sitanggang M.Si (Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi Dan UKM Provinsi Sumatera Utara), Zahidin S.Pd, M.Pd (Kadis Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Tebing Tinggi), Unsur Forkopimda, OPD, para pelaku UKM dan para pengurus Koperasi yang ada di Kota Tebing Tinggi. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar