Breaking News

6/recent/ticker-posts

Melatih PBB Buat Peserta Lombah Jelang HUT RI Ke 77


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat – Memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia maka Babinsa Koramil 1802-07/ Aimas melaluai Sertu Sukoyo,melatih gerak jalan serta PBB kepada pegawai Dispenda Kabupaten Sorong untuk mengikuti lomba HUT RI Ke 77 tahun 2022. Senin,b(08/08/2022).

Dalam keteranagannya Babinsa menegaskan, “Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat peserta gerak jalan tersebut,"tegasnya.

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa dan kepribadian yang baik sehingga lebih disiplin sekaligus dapat memupuk jiwa nasionalisme agar nantinya pada saat pelaksanaan tugas sebagai Peserta gerak jalan dapat mampu di laksanakan dengan baik,”ujar.

Menurut Danramil 1802-07/Aimas. Kapten Inf Harpin mengatakan, “pelatihan gerak jalan serta PBB kepada pegawai Dispenda Kabupaten Sorong yang di lakukan Babinsa Sertu Sukoyo ini, di khususkan bagi pegawai Dispenda.

Sebelum latihan dimulai, Babinsa memberikan motivasi,saran dan arahan kepada peserta Agar lebih serius melaksanakan latihan sehingga nantinya para peserta ini akan kita siapkan untuk mengikuti lomba HUT RI Ke 77 tahun 2022 mendatang.

Ia berharap, “peserta yang mengikuti Latihan ini dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan berlatih dengan semangat,” harapannya.

Lanjut Danramil menjelaskan bahwa peringatan Hari Kemerdekaan tersebut mengandung maksud untuk mengenang jerih payah, jasa dan pengorbanan yang diberikan oleh para pahlawan kemerdekaan maupun pejuang pejuang lainnya di masa lalu dalam merebut kemerdekaan NKRI dari tangan penjajah. 

Sedangkan tujuan dari peringatan Hari Kemerdekaan RI tersebut agar para generasi muda sebagai generasi penerus bangsa dapat mempertahankan kemerdekaan ini dengan cara mengisi kemerdekaan melalui berbagai hal yang positif dibidang pembangunan serta di segala bidang secara profesional dan proporsional,"Jelas Danramil".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar