Breaking News

6/recent/ticker-posts

KOMANDAN KODIM 1802/SORONG DAMPINGI DANREM 181/PVT TINJAU LOKASI TANAH LONGSOR


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah mendampingi Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E.,M.M. saat meninjau kelokasi tanah longsor di Kelurahan Pal Putih Kota Sorong Papua barat.Selasa (23/08/2022).

Dari hasil laporan Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Serma Sudirman mengatakan bahwa ketika tanah longsor terjadi dengan curah hujan yang cukup tinggi sehingga mengakibatkan tanah longsor terjadi sekitar dua kali dan yang pertama sekitar pukul 00.00 WIT kemudian longsor susulan terjadi pukul 01.25 WIT yang mengakibatkan salah satu rumah warga tertimbun yaitu Keluarga Bapak Haryanto.

Di sela – sela peninjauan, Dandim 1802/Sorong mengungkapkan tanah longsor terjadi setelah sebelumnya hujan deras mengguyur wilayah kota sorong. Langkah yang kami lakukan bersama dengan Pemerintah dan instansi terkait adalah membersihkan material - material dengan menggunakan bantuan alat berat berupa exavator, sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

Komandan Kodim 1802/Sorong juga mengucapkan turut berduka dan bela sungkawa yang mendalam atas musibah tanah longsor yang telah menimpa masyarat Kelurahan Pal Putih Kota Sorong yang mengakibatkan korban jiwa. Saya berharap kepada masyarakat yang terkena musibah Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik kepada saudara saudara dengan selalu memberikan kekuatan, perlindungan, kesehatan dan rezeki yang melimpah agar kita secepatnya mampu bangkit kembali dari musibah yang telah menimpanya," Tutupnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar