Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kegiatan Polwan Polres Raja Ampat Goes To School Dalam Rangka Hari Jadi ke 74 Polwan RI Tahun 2022

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Waisai — Bertempat di SMAN 14 Wiasai Kabupaten Raja Ampat provinsi Papua barat.Telah dilaksanakan kegiatan polwan goes to school dengan kegiatan memberikan penyuluhan tentang Cerdas dan Aman Bermedia Sosial bagi siswa siswi, kegiatan tersebut di pimpin oleh Kasi Dokes Polres Raja Ampat IPDA RUSTINA SH.

Adapun tema yang di berikan dalam kegiatan polwan goes to school adalah Bagaimana Kaum muda harus bersikap dan bijak dalam bermedia sosial ,diantarnya harus :

1. Bijak dalam memanfaatkan teknologi dan media sosial era transparansi global.

2. Pahami manfaat dan kerugian dari penggunaan media sosial yang tidak bertanggung jawab.

3. Harus di sadari bahwa perkembangan teknologi dan pemanfaatan media sosial cenderung mengurangi interaksi sosial secara nyata.

4. Perlu disadari bahwa menjamurnya platform transaksi online akan meningkatkan sikap konsumerisme, untuk itu utamakan kebutuhan daripada keinginan.

5. Pahami bahwa kaum muda adalah harapan bangsa, berjuanglah terus untuk menggapai cita- cita, karena keberhasilan dan kesuksesan tidak bisa diraih secara instan.

Media sosial menjadi salah satu tempat paling masif yang digunakan pada era teknologi. Mulai dari pelajar, pejabat, hingga public figure menggunakan media sosial untuk berkomunikasi.

Dengan segala perkembangannya, media sosial bisa memberi wadah bagi banyak orang untuk menjalin komunikasi, menemukan informasi, dan bahkan bisa mendatangkan penghasilan.

Namun, di sisi lain media sosial juga bisa berdampak buruk apabila tidak digunakan secara bijak. Banyaknya lalu lintas informasi membuat pengguna perlu memilah mana yang akurat dan mana yang tidak tepat atau hoaks.

(Tim/Red/Humas polres Rj4)

Posting Komentar

0 Komentar