Breaking News

6/recent/ticker-posts

KABUR DARI TAHANAN JAKSA, INDRA SARAGIH BERHASIL DIBEKUK DI MEDAN


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Diduga lemahnya pengawasan kepada tahanan Jaksa Kisaran, saat di lokasi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Lapas Kelas II A Labuhan Ruku, Indra Saragih berhasil kabur dengan tangan satunya masih di borgol.

Berkat usaha Tim, Jaksa, dan TNI - Polri akhirnya Indra Saragih alias Lana berhasil dibekuk, tidak jauh dari tempat tinggalnya, di kawasan Jalan TB Simatupang, Medan Sunggal, Kota Medan. Sabtu (06/08/2022).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kisaran, Dedy Wibiyanto Atabay, langsung menggelar Konferensi Pers, di LP Lapas Kelas II A Labuhan Ruku, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Disebut Kajari, Indra Saragih ditangkap saat lagi tiduran dirumah temannya di Sunggal, Medan.

Kemudian, Tahanan yang melarikan diri ini ditangkap sekira pukul 10:30 WIB, lagi posisi tidur dirumah temannya jadi tidak ada perlawanan sedikitpun, Kata Kajari Kisaran.

Selanjutnya, Indra Saragih berhasil melarikan diri dengan tangan sebelah masih diborgol, ada tiga tahanan yang mau dititipkan saat borgol dilepas kan dengan gandengan tangan tahanan kasus yang sama, Indra langsung melarikan diri melompati pagar Lapas Labuhan Ruku, jelas Kajari.

Indra Saragih sepertinya sudah hapal lokasi sekitar LP, karena dia tidak lari jauh, pada tahun 2016 Indra juga pernah melarikan diri dari LP Labuhan Ruku diduga Indra Saragih lari arah kekanan LP hanya untuk mengelabui petugas saja.

Ternyata Indra menyeberangi jalan dan menyetop becak menuju arah Simpang Sei Bejangkar. Saat di SPBU yang ada disekitaran tersebut, tahanan ini numpang dengan truk ke arah Medan, ucapnya.

Kajari juga mengucapkan terimakasih kepada Kodim Asahan, Polres Asahan, Polres Batu Bara, dan Polsek Sunggal yang telah membantu dalam pengejaran Indra Saragih, tutupnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar