Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jajaran Koarmada III Mengikuti Sosialisasi Mempercepat Penurunan Stunting


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Bertempat di Lobby Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua, Panglima Komando Armada III/ Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) yang diwakili Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M., M.H mengikuti zoom meeting yang di laksanakan oleh BKKBN dalam agenda Sosialisasi Cegah Stunting Melalui Kick Off Kolaborasi Mempercepat Penurunan Stunting Tahun Anggaran 2022 dengan tema ''Kolaborasi Demi Anak Negeri Untuk Mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju".(08/08/22).

Selain itu kegiatan tersebut diikuti juga secara serentak melalui zoom meeting oleh seluruh jajaran Koarmada III dan Pengurus Jalasenastri Armada III serta jajaran Jalasenastri Armada III, adapun tujuan dari kegiatan ini yakni guna meningkatkan peran TNI dan Polri dalam Percepatan Penurunan Stunting, meningkatkan Cakupan Pendampingan Keluarga Berisiko Stunting, meningkatkan kualitas & kuntitas upaya Pemenuhan Kebutuhan Gizi Pada Balita Stunting, mengoptimalkan Posyandu (TNI & POLRI dan sekitarnya) dalam Intervensi Tumbuh Kembang Balita.

Sedangkan manfaat yang didapat bagi penerima manfaat yakni secara langsung bagi Keluarga, Keluarga beresiko stunting: Pasangan Usia Subur (PUS), Calon Pengantin, Ibu hamil, dan Ibu Pasca Persalinan, Balita, Baduta, Ibu menyusui, Remaja serta secara tidak langsung bagi TNI, POLRI, Dharma Pertiwi (Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini) , Bhayangkari, dan organisasi wanita lainnya.

Dalam kegiatan ini juga akan dilaksanakan peluncuran Buku “Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia” oleh Ibu Prof. DR. (HC). Hj Megawati Soekarnoputri dan pengukuhan Ketua Umum Dharma Pertiwi dan Ketua Umum Bhayangkari sebagai Bunda Asuh Anak Stunting.

Hadir dalam kegiatan tersebut di Mako Koarmada III, seluruh Pejabat Utama Koarmada III, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri, Ketua Cabang1,2 dan 8 Daerah Jalasenastri Armada III serta Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III. 

(Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat)

Posting Komentar

0 Komentar