Breaking News

6/recent/ticker-posts

Danrem 181/PVT Menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 Tahun 2022 Di Kabupaten Sorong


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M., Menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 Tahun 2022, Kab. Sorong. Bertempat di Halaman Alun - Alun Aimas, jln. Sorong Klamono KM 19, Kelurahan Malagusa, Distrik Aimas, Kab Sorong, Prov. Papua Barat.Rabu (17/08/2022)

Segenap masyarakat di seluruh penjuru Nusantara memperingati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Meskipun peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini masih dalam selubung pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi suka cita dan kekhidmatan masyarakat dalam merayakannya, tidak terkecuali di Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Dengan tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” upacara dilaksanakan dengan tertib, aman dan lancar, bertindak selaku Inspektur upacara Bupati Kab. Sorong DR Jhony Kamuru, S.H. M.Si., Komandan upacara Danramil 1802-04/Seget Kapten Inf Nimbrod Duwith dan Perwira Upacara Pasi Pers Kodim 1802/Sorong Kapten Inf Tatang Wahyudi, serta diikuti oleh pasukan upacara gabungan TNI, Polri, ASN Pemda Kab. Sorong, Satpol PP, Mahasiswa, Pemuda Nusantara dan Siswa Siswi SLTA.

Prosesi pengibaran Bendera Merah Putih oleh Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, yang telah di kukuhkan oleh Bupati Kab. Sorong sehari sebelumnya berjalan dengan sukses.

Mengheningkan cipta sebagai tanda menghargai jasa pahlawan dalam merebut kemerdekaan dipimpin oleh Inspektur upacara, dilanjutkan Detik-detik Proklamasi, Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kab. Sorong, dan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Depag Kab. Sorong.

Setelah rangkaian upacara peringatan HUT Republik Indonesia selesai, dilanjutkan acara pemberian Penghargaan Inagara Award kepada Pemerintah Kab. Sorong dan pembagian 15 unit kendaraan roda 2 kepada Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kab. Sorong.

Hadir dalam kegiatan Wadan Lantamal XIV Kolonel Mar M. Reza Suud, S.E., M.M., Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Irmansyah, Kapolres Sorong AKBP Iwan P. Manurung S.I.K., Ketua DPRD Kab. Sorong Habel Yadanfle S.H., Wakil Bupati Kab. Sorong Suka Harjono, S.Sos., M.Si., Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Chris J. Tupamahu, S.Kom., M.Si., Asisten 1 Pemerintahan dan Kestejahtetaan Rakyat Kab. Sorong Adi Bremantyo, S.I.P., M.Si. 

(Penrem 181/PVT)

Posting Komentar

0 Komentar