Breaking News

6/recent/ticker-posts

Catam Sus Adakan Pengecekan Secara Fisik


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Babinsa Koramil 1802-03/Salawati. Serda Roni Rane memberikan pengarahan sekaligus pengecekan pendaftar Catam Sus sebanyak 14 orang dari wilayah Koramil 03/Salawati. Kamis, (11/08/2022).

Danramil 1802-03/Salawati Lettu Inf Suyatno membenarkan bahwa Babinsa diberikan wewenang untuk mempersiapkan putra-putri terbaik di tempat binaan masing-masing yang berminat untuk menjadi Prajurit TNI, pembinaan itu berupa pembinaan fisik maupun mental.

“Saya sudah memerintahkan semua Babinsa untuk membantu dan memfasilitasi serta membina setiap putra putri yang berminat mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI. Setiap Babinsa harus bisa dan mampu mendidik serta mempersiapkan para putra-putri yang ingin masuk Akmil, Bintara dan Tamtama,” katanya.

Adapun bentuk pembinaan yang dilakukan meliputi kesegaran jasmani A dan kesegaran jasmani B serta renang. Dengan adanya pembinaan tersebut diharapkan para pemuda yang akan masuk menjadi TNI sudah benar-benar siap untuk mengikuti seleksi, dan kualitas anggota TNI ke depan akan lebih baik lagi.

Lanjut Danramil selama proses penerimaan tidak dipungut biaya. Tapi apabila ditemukan ada oknum yang menawarkan jaminan lulus dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu tidak benar dan segera laporkan,” ujarnya".


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar