Breaking News

6/recent/ticker-posts

BUPATI TANGERANG LANTIK 15 MURID DAN 2 GURU BERPRESTASI SD ISLAM PERMATA HATI


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tangerang — Bertempat di Bumi Perkemahan Kitri Bakti, Kabupaten Tangerang, 15 murid SD Islam Permata Hati dilantik menjadi Pramuka Garuda golongan Siaga oleh Bupati Kabupaten Tangerang, H. Ahmed Zaki Iskandar, selaku Kak Mabicab Kabupaten Tangerang, Jum'at (26/8/2022).

Pramuka Garuda golongan Siaga adalah pramuka berprestasi dan merupakan pencapaian tertinggi di tingkatan SD/MI. 

Di samping berprestasi, Pramuka Garuda golongan Siaga, mereka juga telah mengikuti kegiatan pramuka selama tiga tahun, dan memiliki 20 keterampilan yang distandarkan.

Bersamaan dengan 90 Pramuka Garuda golongan Siaga, 15 orang berasal SD islam Permata Hati, mereka berasal dari 12 sekolah di Kabupaten Tangerang.

Menurut Kepala SD Islam Permata Hati, Muhasor, S.H.I, S.Pd, M.Pd (candidat), di sekolahnya, Pramuka adalah eskul wajib dan eskul pilihan. 

“Bagi kami di SD Islam Permata Hati, Pramuka merupakan eskul yang wajib diikuti oleh seluruh kelas, sedangkan untuk eskul pilihan, di luar jam pelajaran, hanya untuk kelas 4-6,” ujar Mushasor.

Bersamaan dengan itu, dua orang guru SD Islam Permata Hati, Ovie Ayusari, S.Pd (SD) dan Muhammad Imron (Kepala SMP Islam Permata Hati) juga mendapatkan Tanda Penghargaan Orang Dewasa (TPOD) dari Bupati Kabupaten Tangerang.

Penghargaan TPOD diberikan kepada orang atau tokoh yang berjasa pada perkembangan Pramuka di masing-masing wilayah.

SD Islam Permata Hati, adalah sekolah berprestasi yang ada di Perumahan Dasana, Kelurahan Bojongnangka, Kecamatan Kelapa Dua, dan baru saja ditetapkan menjadi Sekolah Penggerak di Provinsi Banten oleh Kemendikbudristek.

Para murid Sd Islam Permata Hati yang mendapatkan penghargaan Pramuka Garuda golongan Siaga adalah, Darielle Alexander Suandi, Kenzie Hugo Abhirama, Syahputera Wijaya, Gazi Fachriza, Haidar Sakhi Zaidan, Sulthan Rakha Murtadha, Alvin Nabil Wicaksono, Jery Alano Azka, Fiorenza Syakira Zuyin, Inez Jati Rahadatul Zakiya, Puspita Febriani, Caren Valencia Lana, Kanza Maulidhya Syahlaa, Ana Khoirunissa dan Bilqis Salsabilah Azzahra. (Her MIO)

Posting Komentar

0 Komentar