Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sosialisasi Program Jenjang Pendidikan Lanjutan Ke Universitas, UNDS Hadir di 2 Desa Kecamatan Batang Kuis


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Berakhirnya ajaran Pendidikan Tahun 2021-2022 untuk SLTA sederajat di Sumatera Utara, Universitas Deli Sumatera Sosialisasikan Program Jenjang Pendidikan Lanjutan ke Universitas teruntuk warga Desa Bakaran Batu dan Desa Bintang Meriah, 2 Desa yang berada di Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. Kamis (07/07/22). 

Kunjungan UNDS di 2 Desa ini di Prakasa oleh LSM Forum Masyarakat Pemantau Negara (Formapera) Sumatera Utara dan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Deli Serdang. Hal ini menindak lanjuti MoU diantara kedua lembaga tersebut bersama Universitas Deli Sumatera.

Pemaparan Sosialisasi dibuka dengan suasana sejuk dan humanis kala disajikan sang moderator acara Junaidi Malik Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Deliserdang. Dengan paparan ringkas, padat dan mudah dicerna para peserta sosialisasi. 

Akutansi Program Sarjana, Manajemen Program Sarjana, Hukum Program Sarjana, Agribisnis Program Sarjana, Teknologi Informasi Sarjana dan Sistem Informasi Sarjana adalah 6 Program Studi yang dipaparkan oleh Wakil Rektor III dr.Adi Rahmat, M.Kes, didampingi Kaprodi Hukum Hendra Pratama Ginting, S.H, M.Kn dan Dosen Pengampu Muhammad Ilham S.Pt, S.H, M.H dihadapan para peserta sosialisasi.

Dalam kesempatan itu Wakil Rektor III dr.Adi Rahmat juga memberikan fasilitas kemudahan dalam segi pembiayaan bagi warga kedua Desa yang ingin mendaftarkan diri menjadi mahasiswa/i di UNDS. 

" Untuk reguler dan kelas karyawan melalui jalinan MoU yang kita sepakati bersama dengan Formapera dan LPA Deliserdang, untuk yang ingin mendaftarkan diri di UNDS akan digratiskan biaya pembangunan serta ada kemudahan dalam biaya semester saat kuliah nanti, kita akan berikan cicilan selama 12 kali dalam setahun, jelas dr.Adi dalam paparan nya. 

Bukan itu saja, hal menarik juga diberikan sang Wakil Rektor III tersebut, dimana dirinya secara pribadi memberikan kuliah gratis khusus Prodi Akuntansi sampai sarjana dengan biaya yang akan dikeluarkan dari kantong pribadi bagi 3 orang peserta sosialisasi yang berminat dan ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Universitas  ujar mantan Kepala RS Daerah di Propinsi Maluku Utara tersebut. 

Ditempat yang sama, Muhammad Ilham, S.Pt, S.H, M.H juga menambahkan di Universitas Deli Sumatera juga menyediakan Kuliah Gratis bagi masyarakat yang Tahfiz Qur'an (Lulus penghapal Alquran 30 Juz) sampai sarjana dan menyediakan program Bea Siswa berupa KIP dari Pemerintah, kata Dosen Pengampu Prodi Ilmu Hukum ini. 

Dalam kesempatan yang sama saat sosialisasi program jenjang pendidikan lanjutan ke Universitas, LSM FORMAPERA SUMUT dan LPA DELISERDANG turut hadir dan siap memberikan fasilitas kuliah gratis bagi warga kedua Desa tersebut melalui sistem perekrutan keluarga kurang beruntung (Kurang Mampu) melalui persyaratan dan penjaringan yang diadakan kemitraan Formapera, demikian di sampaikan Feri Afrizal Ketua Formapera Sumut. 

Menindaklanjuti MoU bersama UNDS lanjut Feri,  Formapera SUMUT dan LPA DELISERDANG akan memfasilitasi bagi siapapun yang berminat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas namun tidak mampu, silahkan ajukan ke Pemerintahan Desa persyaratannya semua. Nanti melalui jalinan kemitraan kita (Formapera-red) kita akan biaya semua biaya kuliah sampai tamat ke UNDS. 

RESPON PEMERINTAHAN DESA

H.Kasiman Kepala Desa Bintang Meriah menanggapi secara positif dan mengucapkan turut terimakasih atas kehadiran Keluarga besar UNDS beserta LPA Deli Serdang dan LSM Formapera Sumut. 

Alhamdulillah hari ini kami mendapatkan pemahaman yang sangat penting terkait Pendidikan  melalui program-program yang dipaparkan UNDS. Masyarakat kita hari ini setelah mendengarkan pemaparan sangat antusias untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Universitas, ungkap Kades saat memberikan keterangan kepada awak media seusai kegiatan.  

Sudah ada (peserta- red) yang mendaftarkan diri, begitu juga dengan staff Pemerintahan Desa yang akan melanjutkan kuliah ke UNDS. Formulir sudah ada di pemerintahan Desa nanti setelah terdata semua kita akan hubungi pihak UNDS untuk menindaklanjuti, tutup H.Kasiman. 

Diwaktu dan tempat berbeda, Muslim Susanto Kepala Desa Bakaran Batu senada apa yang disampaikan Kepala Desa Bintang Meriah bahwa kegiatan sosialisasi dan program UNDS sangat bermanfaat bagi warga nya. 

'' Ada kemudahan fasilitas yang diberikan UNDS saat kita akan kuliah, inilah yang direspon oleh masyarakat. Bukan itu saja, staff saya juga ada yang akan mendaftarkan diri ke UNDS, melalui jalur kelas karyawan, tentu itu sangat membantu kita dimana dengan status karyawan atau sedang bekerja kita dapat kemudahan dalam sistem perkuliahan yang diberikan pihak UNDS, pungkas nya mengakhiri keterangan nya. 

SEKILAS TENTANG UNDS

Dikutip dari website UNDS - unds.ac.id Pada tahun 2018 Yayasan Prof Dr Muhammad As’ad Zainal Arifin Abbas mengambil alih Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Swadaya  berdasarkan Akte Notaris No. 08 tahun 2018 tanggal 27 Desember 2018 terdaftar di Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia dengan Surat Keputusan Nomor 562/KPT/I/2019 tanggal 17 Juli 2019 dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Deli Sumatera berdasarkan Akte Notaris No. 08 tahun 2018 tanggal 27 Desember 2018 terdaftar di Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia dengan Surat Keputusan Nomor 563/KPT/I/2019 tanggal 17 Juli 2019

Pada tahun yang sama  Yayasan Prof Dr Muhammad As’ad Zainal Arifin Abbas melakukan perubahan nama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Deli Sumatera dan  berdasarkan Akte Notaris No. 08 tahun 2018 tanggal 27 Desember 2018 terdaftar di Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia dengan Surat Keputusan Nomor 562/KPT/I/2019 tanggal 17 Juli 2019 dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Deli Sumatera dan  berdasarkan Akte Notaris No. 08 tahun 2018 tanggal 27 Desember 2018 terdaftar di Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia dengan Surat Keputusan Nomor 563/KPT/I/2019 tanggal 17 Juli 2019

Pada Juli 2021 terjadi penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Deli Sumatera dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Deli Sumatera dan penambahan 3 program studi baru yaitu Agribisnis, Sistem Informasi dan Teknologi Informasi.

Universitas Deli Sumatera saat ini memiliki 7 program studi terakreditasi.

Penyerahan Surat Keputusan izin Penggabungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Deli Sumatera dengan

Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Deli Sumatera menjadi Universitas Deli Sumatera oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara Prof Dr Ibnu Hajar, M.Si kepada Ketua

Pengurus Yayasan Prof Dr Muhammad As’ad Zainal Arifin Abbas, Dr Elawijaya Alsa, S.H., Sp.N.,M.Kn di Kantor LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara pada hari Senin, 02 Agustus 2021. (EWI)

Posting Komentar

0 Komentar