Breaking News

6/recent/ticker-posts

SEMINAR DAN LOMBA FASHION SHOW, KREASI MAKE UP DAN GAUN MALAM DI KOTA TEBING TINGGI


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — DPC Tiara Kusuma KotaTebing Tinggi menggelar Seminar dan Lomba Fashion Show, Kreasi Makeup dan Gaun Malam di Gedung Balai Kartini, Jl. Imam Bonjol, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Senin (25/7/2022).

Seminar dan Lomba Fashion Show, Kreasi Makeup dan Gaun Malam tersebut dimulai pada pukul 10.00 wib s.d pukul 17.00 wib dengan menghadirkan Narasumber terkenal sebagai Makeup Artis yaitu Omen Mua serta menghadirkan sponsor Skin Care Inez Cosmetic.

Kegiatan Seminar dan Lomba Fashion Show, Kreasi Makeup dan Gaun Malam ini diikuti 13 peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota antara lain Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Batubara, Kabupaten Simalungun dan Kota Medan.

Omen Mua sebagai Narasumber pada Seminar dan Lomba tersebut juga memperagakan cara melakukan Makeup pada pengantin batak toba.

Omen Mua dalam penjelasannya dengan awak media Tarunaglobalnews.com mengatakan supaya Make up kita bisa Go Internasional kita harus punya pendirian, ciri khas dari Make up kita itu sendiri misalnya Makeup pengantin Batak Toba, Karo dan Simalungun. Disamping itu komitmen dan jati diri saya kira juga adalah salah satu hal yang bisa membuat kita Go Internasional. ujarnya.

Selanjutnya Rimmarita Purba sebagai Ketua DPC Tiara Kusuma Kota Tebing Tinggi juga mengatakan Lomba Kreasi Makeup dan Gaun Malam ini dibuat adalah untuk menggali dan mengembangkan bakat pemuda - pemudi yang ada di Kota Tebing Tinggi. Dengan demikian kita harapkan melalui seminar dan lomba ini akan muncul bakat - bakat baru dari pemuda - pemudi.

Aris sebagai Designer nomor urut 13 yang menjadi pemenang juara 1 dalam lomba yang bertemakan Gaun Malam ini mengatakan saya memadukan ide etnis dalam lomba ini sehingga Gaun Malam yang saya design saya padukan dengan ulos dari keluaga Sumatera Utara. Ungkapnya.

Dari 13 peserta yang mengikuti pagelaran tersebut dan berdasarkan hasil penilaian dari dewan juri akhirnya diputuskan nomor urut 13 sebagai juara 1, nomor urut 1 sebagai juara 2, nomor urut 6 sebagai juara 3, nomor urut 11 sebagai juara harapan 1, nomor urut 10 sebagai juara harapan 2 dan nomor urut 5 sebagai juara harapan 3. Kepada masing - masing juara di beri Sertifikat dan Piala.

Turut hadir dalam kegiatan Seminar dan Lomba Fashion Show, Kreasi Makeup dan Gaun Malam tersebut Ketua DPD Tiara Kusuma Sumut Dra. Hj. Sri Murni Zebua, Kabid Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tebing Tinggi Supriani S.K.M, M.K.M, Kasi Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Rahmadani S.H, M.H. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar