Breaking News

6/recent/ticker-posts

Rumah Ngaji Qur'an di Dusun VII Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Butuh Perhatian Pemkab Batu Bara


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Aktifitas belajar dan mengajar bahasa arab mengaji di rumah janda tua di Dusun VII Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.

Proses belajar mengajar baru dapat dilangsungkan saat cuaca cerah. Sebab bilamana gerimis datang atau turun hujan maka aktifitas mengaji terpaksa dibubarkan. 

Rukaiyah saat ditemui disela kegiatan mengaji di rumahnya, Jum'at (15/07/2022) Malam mengatakan, kerusakan atap rumahnya sudah terjadi sejak lama. 

Memang kata Ibu Rukaiyah, bagian ruangan rumahnya depan masih dapat digunakan untuk kegiatan mengaji, karena sebagian ruangan beratap seng namun lantaran sebagian lagi bersambung atap dan kini kondisinya sudah rusak parah, maka ketika turun hujan ruangan jadi digenangi air. 

Asal mulai gerimis puluhan murid yang sedang mengaji terpaksa dibubarkan, sebab kalau turun hujan ruangan digenangi air, Kata Ibu Rukaiyah.

Diakui Ibu Rukaiyah, dirinya tidak bisa melakukan perbaikan atap yang kini rusak parah, hal itu karena ketiadaan dana. 

Aku seorang janda tua dan tinggal sendiri dirumah, aku juga tidak punya penghasilan, uang dari mana aku mau memperbaikinya, Ucap Ibu Rukaiyah. 

Disebutkan Ibu Rukaiyah, dirinya pernah memohon bantuan ke berbagai pihak, namun hingga kini atap lapuk menembus langit diatas rabung rumahnya masih saja betah. 

Ibu Rukaiyah berharap kepedulian serta kemurahan hati orang-orang dermawan untuk menyisihkan sebagian rezekinya agar kerusakan atap rumahnya dapat dilakukan perbaikan, ujarnya.

Sebab kata janda tua yang mengaku sudah sekitar (40) Tahun, menjadi guru mengaji itu, dengan kondisi atap rumahnya yang mampu menghadang turunnya hujan akan tidak lagi menjadi penghambat kegiatan murid dalam menimba ilmu agama, Beber Ibu Rukaiyah. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar