Breaking News

6/recent/ticker-posts

Program Ketahanan Pangan Koramil Serta Manfaatkan Lahan Tidur


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Progaram ketahann pangan Jajaran Babinsa Koramil 1802-06/Klamono. Lanjutkan pembuatan bedeng dengan luas lahan 0,5 Ha yang akan ditanami jagung bertempat di Kampun Malajapa Distrik Malabotom Kabupaten Sorong. Rabu, (27/07/2022).

Dengan terus menggalakkan program ketahanan pangan di wilayah, melalui pemanfaatan lahan tidur untuk diolah menjadi lahan produktif sekaligus memberikan contoh bagi warga sekitar adalah salah satu bentuk upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh TNI AD dan Pemerintah.

Komandan Koramil 1802-06/Klamono. Kapten Inf Subi Sagi ditempat terpisah menerangkan jika pemanfaatan lahan kosong bukan semata-mata untuk program ketahanan pangan, namun juga memberikan contoh baik kepada masyarakat agar menjadikan lahan tidur lebih produktif.

Dalam mendukung ketahanan pangan, hari ini jajaran Babinsa Koramil 1802-06/Klamono melanjutkan membuat bedeng untuk ditanami jagung dengan luas lahan 0,5 Ha. Kami ingin memberikan contoh nyata betapa bermanfaatnya lahan kosong sehingga masyarakat pun bisa menjadikan itu sebagai acuan untuk menjadikan lahan kosong produktif," ujarnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar