Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pengentasan Buta Aksara Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Mengajar Di Wilayah Binaan


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Pengentasan buta aksara Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. Sertu Agus Hariyanto mengajarkan anak anak dengan materi mengejar hurup dan membaca serta menghafal lagu lagu kebangsaan Indonesia bertempat di lokasi Yayasan Sanggar Belajar Misiode Jalan Setyaki Kelurahan Malasilen Distrik Malaisimsa Kota Sorong. Rabu, (27/07/2022).

Kegiatan belajar dilaksanakan seminggu dua kali,sehingga anak anak dapat belajar membaca dan menulis serta menghafal lagu lagu kebangsaan Indonesia. Kegiatan belajar tersebut mulai dari menulis nama, mengejar kata, hingga membuat kalimat sederhana. Lalu, membaca teks Pancasila, dan lagu Indonesia Raya dan Selalu ada “pekerjaan rumah” tiap kali belajar Agar tangan mereka lebih terbiasa dalam menulis huruf demi huruf, kata demi kata di rumahnya masing-masing.

Sambil berjuang untuk mempertahankan semangat dan kemauan belajar anak anak Babinsa selalu ada “hadiah” berupa permen untuk dibagikan seusai waktu belajar. Untuk memotivasi agar tetap rajin datang belajar.

Danramil , 1802-01/Sorong Kota. Kapten Inf Hadam, secara terpisah mengatakan dirinya sangat mendukung anggota yang mampu mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kreativitas maupun inovasi yang dimiliki seperti yang dilakukan salah satu Babinsa tersebut, ini akan terus mendorong dan memotivasi anggotanya. 

"Saya selalu memberikan perhatian khusus bagi jajaran Babinsa 1802-01/Sorong Kota yang mampu berinovasi dan berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat," Jelasnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar