Breaking News

6/recent/ticker-posts

Peringatan 1 Muharram 1444 H, Kodim 1802/Sorong Gelar Doa Bersama


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H. Kodim 1802/Sorong dipimpin oleh Kasdim Mayor Inf Mayor Inf H.Triyana S.Pdi. M.Pdi melaksanakan Doa bersama yang dilaksanakan di Mushola Nurul Huda Makodim 1802/Sorong Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Klaligi, Kota Sorong. Sabtu (30/07/2022). 

Dengan mengambil Tema “Tahun Baru Islam 1444 H Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah”. Acara Peringatan 1 Muharram 1444 H yang diikuti oleh seluruh Danramil jajaran Kodim beserta Prajurit dan PNS Makodim 1802/Sorong di awali dengan pembacaan Tilawah Al-Quran .

Kasdim 1802/Sorong Mayor Inf Mayor Inf H.Triyana S.Pdi. M.Pdi mewakili Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah menyampaikan, peringatan Tahun Baru Islam ini pada hakekatnya merupakan sarana untuk mengingat dan mengenang kembali peristiwa penting bagi umat Islam. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa pada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam ceramahnya Mayor Inf Mayor Inf H.Triyana S.Pdi. M.Pdi menghimbau agar tidak henti-hentinya kita selaku umat Nabi Muhammad SAW selalu mengikuti ajaran Nabi, yang mana Beliau telah membawa umatnya dari zaman jahiliyah sampai zaman yang penuh pengetahuan seperti sekarang.

"Kita jangan terlalu percaya tentang ramalan kiamat,karena jangankan manusia para malaikat saja tidak tahu kapan kiamat terjadi," kata Kasdim.

Dalam rangka memperingati tahun baru Islam Muharram 1444 H membahas tentang Hijrah merupakan peristiwa penting dalam ajaran Islam. Orang-orang yang berhijrah dan berjihad, mereka menahan perihnya perjuangan dalam prosesnya tersebut sehingga pantas derajatnya ditinggikan oleh Allah SWT. Seseorang akan mendapatkan pahala berdasarkan ujian keimanan yang didapatkannya.

“Marilah kita tingkatkan Iman dan Takwa Kita sebagai hamba Allah SWT dan jadikan motivasi yang baik dalam kehidupan sehari-hari”, Ucap Kasdim mengakhiri.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar