Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pelantikan Siswa Dikmaba dan Dikmata PK TNI AL Angkatan XLII Satdik 3 dihadiri Pangkoarmada III


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla menghadiri upacara pelantikan serta penyumpahan siswa Dikmaba dan Dikmata TNI Angkatan Laut Angkatan XLII Satdik 3 Sorong tahun 2022 di Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han), dimana dalam upacara tersebut 250 siswa yang terdiri dari 100 orang siswa Dikmaba dan 150 orang siswa Dikmata melaksanakan pelantikan dan penyumpahan.

Dalam amanatnya, Komandan Kodiklatal menegaskan, bahwa Pendidikan Dasar Keprajuritan dan Dasar Golongan mampu meningkatkan jiwa keprajuritan, sebagai Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut yang tanggap, tanggon dan trengginas serta memiliki pola pikir, pola sikap, dan pola tindak yang siap dikembangkan dalam Pendidikan Dasar golongan Lanjutan selama2 (Dua) Bulan sesuai kejuruan masing-masing.

Lebih lanjut dikatakan Komandan Kodiklatal, keberhasilan menyelesaikan Pendidikan Tahap Dasar Keprajuritan dan Tahap Dasar golongan ini, tidak boleh membuat terus larut oleh kebanggaan menjadi Prajurit TNI Angkatan Laut,meskipun sudah menyandang pangkat, 

Untuk itu, tetaplah disiplin dan selalu mentaati peraturan yang berlaku serta semangat untuk mengikuti semua materi pelajaran yang diberikan, agar nanti benar-benar menjadi PrajuritTNI Angkatan Laut yang tangguh, bias dibanggakan oleh masyarakat, bangsa dan negara serta siap melaksanakan penugasan di satuan ataupun di daerah operasi, tegas Komandan Kodiklatal.

Diakhir amanatnya Komandan Kodiklatal menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komandan Satdik-3 Kodiklatal beserta seluruh jajaran staf, instruktur dan pembimbing siswa, atas segala usaha dan kerja kerasnya, sehingga Pendidikan Tahap Dasar Keprajuritan dan Dasar Golongan dapat berjalan sesuai rencana.

Adapun Siswa Dikmaba dan Dikmata Prajurit Karier TNI Angkatan Laut Angkatan XLII tahun 2022 Satdik 3 Sorong ini, telah menempuh pendidikan sejak tanggal 25 Maret 2022 dan pendidikan ini dilaksanakan selama enam bulan yang terbagi dalam tiga tahap. Pendidikan dasar keprajuritan selama tiga bulan, Pendidikan dasar golongan selama satu bulan dan pendidikan dasar golongan lanjutan selama dua bulan.

Diakhir upacara, dilaksanakan demo oleh seluruh Siswa Dikmaba dan Dikmata Prajurit Karier TNI Angkatan Laut Angkatan XLII tahun 2022 Satdik 3 Sorong, yaitu Tarian Daerah khas Papua, Beladiri Militer, Kolone Senapan, Senam Sparko, Senam Balok dan Senam Perahu Karet, River Crossing serta keterampilan kepelautan lainnya.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar