Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko : PEVS 2022 Jawab Dua Tantangan Global Terjawab, Datam Korea.Co.Ltd Tawarkan Regen E-Bike


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 resmi digelar pada 22 - 31 Juli 2022. Selama sepuluh hari penyelenggaraan PEVS 2022 di di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Periklindo Jenderan TNI DR.Moeldoko SIp menegaskan bahwa pameran kendaraan listrik ini sekaligus menjawab dua tantangan global hari ini yakni tantangan Krisis Energi dan Environment atau Lingkungan Bersih.

"PEVS 2022 pertama kali diselenggarakan Periklindo bersama Dyandra Promosindo dan menjadi momen yang besar untuk menjawab dua tantangan global yakni krisis energi dan lingkungan yang bersih. Sekaligus pula menjadi momen lompatan besar untuk mengembangkan kendaraan listrik dengan industri pendukungnya untuk kelangsungan hidup kita semua," jelas Ketua Umum Jend.TNI.DR.Moeldoko SIp saat membuka pameran ini.  

Selanjutnya Moeldoko menjelaskan bahwa PEVS 2022 harus menjadi pemicu dan pemacu kendaraan listrik di Indonesia dan dunia. Dan ternyata dengan kendaraan listrik persoalan global tersebut kini bisa kita atasi. Indonesia tidak boleh ketinggalan dalam pengembangan kendaraan listrik ini. Kita tidak boleh cuma jadi penonton saja karena kita Indonesia punya sumber daya alam yang mendukung industri ini.

Memang butuh perjuangan yang keras namun ternyata tidak seribet difikirkan orang. Kendaraan listrik sangat simple. Tidak ribet. Ini mudah. Dan PEVS 2022 menjadi pemicu dan pemacunya. PEVS 2022 sejalan dengan program pemerintah yakni terkait energi bersih serta dalam rangka transisi dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik, jelas Moeldoko lebih jauh. 

Sementara itu, kendaraan listrik yang dipamerkan cukup beragam, mulai mobil pribadi, komersial, hingga bus.  

“Kami berharap perhelatan ini dapat dijadikan wadah rekreasi sekaligus edukasi, hadir dengan sederet program outdoor dan indoor yang pastinya dapat memberikan pengalaman baru bagi pengunjung," ujar Rudi MF, Project Manager PEVS 2022.

Rudy juga mengatakan, sejumlah merek kendaraan listrik akan melakukan peluncuran produk baru saat pameran berlangsung, antara lain DFSK akan menampilkan The First Commercial Electric Vehicle (EV) sebanyak 2 Unit. Satu-satunya Kendaraan komersial EV pertama kali di Indonesia yakni DFSK Gelora. 

Selanjutnya, Wuling Motors akan menghadirkan Wuling Air EV Yang Terdiri dari dua varian, yakni Wuling Air EV Standard Range yang dibanderol Rp 250 Juta dan Wuling EV Long Range Rp 300 Juta; Benelli - Keeway, Khusus untuk PEVS akan mendatangkan sample untuk kebutuhan urban city. 

Dan PT Artas Rakata Indonesia, juga akan melaksanakan peluncuran 2 Produk barunya, yaitu Rakata NX3 Dan Rakata NX8 Pada PEVS 2022; juga PT.Davigo Artha Luas yang akan meluncurkan Davigo Space, yaitu motor listrik dengan dimensi 1,8 M dengan beragam fitur menarik seperti Fitur Charge 4-5 Jam kapasitas baterai penuh dan dapat menempuh hingga Jarak 120km/Jam.

Sedangkan di tempat terpisah, Datam Korea.Co,Ltd memperkenalkan produknya yakni Regen E-Bike, terdiri dari satu set Power Train Set berupa Controller, Motor (In Wheel Motor), Battery (BMS), dan Regen Grip Sensor. Dimana produk ini akan segera diluncurkan di Indonesia. Bahkan sudah dapat dikonversikan di kendaraan sepeda motor konvensional, maupun dapat diterapkan untuk semua teknologi merk global.

Sumber : sinmeta.co.id / Tim Red

Posting Komentar

0 Komentar