Breaking News

6/recent/ticker-posts

GELAR RAKERWIL BEM PTM ZONA 3 USUNG TEMA ''MERAJUT KEBHINEKAAN"


TARUNAGLOBALNEWS.COM

RAPAT KERJA wilayah Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Zona 3 berlangsung di STKIP Muhammadiyah Kuningan pada 22 Juli 2022.

Pembukaan acara dilakukan di aula kampus STKIP Muhammadiyah Kuningan yang dibuka secara langsung oleh Ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Tidak hanya itu, turut hadir juga dalam pembukaan acara Rapat Kerja Wilayah itu yaitu dari pihak Densus 88 & staf ahli Bupati Kabupaten Kuningan.

Rencananya rapat kerja wilayah ini akan berlangsung dari tanggal 22 Juli hingga 24 Juli 2022 dengan diikuti oleh sekitar 29 kampus yang ada di BEM PTM ZONA 3.

Rapat kerja kali ini akan lebih terfokus untuk membangun program kerja BEM PTM ZONA 3 selama satu periode kedepan.

Presma STKIP Muhammadiyah Kuningan selaku tuan rumah rakerwil kali ini menyampaikan " bahwa acara kami yakni dengan tema 'Merajut Kebhinekaan', yang mana ini wujud bukti nyata bahwa BEM dan Segenap Civitas akademika STKIP Muhammadiyah Kuningan bersama segenap keluarga besar BEM PTM Zona 3 menolak segala paham intoleransi, radikalisme, dan ekstrimisme yg membahayakan kedaulatan berbangsa dan bernegara.

Merajut Kebhinekaan sama dengan merajut perbedaan dan merajut tujuan yg satu, semoga menjadi rajutan yang sempurna untuk mencapai persatuan yg sempurna pula dalam berbangsa dan bernegara" ujar handika selaku presiden mahasiswa BEM STKIP Kuningan.

Faisal selaku Presidium Nasional BEM PTM Zona 3 dalam sambutannya menyampaikan, "Rakerwil kali ini, kami akan fokus membangun gerakan dengan corak akademis seperti melakukan aksi sosial dan aksi aksi media sosial yang diharapkan menjadi alternatif gerakan BEM PTM ZONA 3 tetapi juga tidak meninggalkan identitas kita sebagai parlemen jalanan sebagai bentuk kecintaan kita terhadap negara yang kita sampaikan dengan kritikan yang konstruktif kepada pemangku kebijakan, BEM PTMA Zona 3 selain aktif melakukan gerakan mengkritisi kinerja pemerintah kita juga melakukan gerakan menjaga nilai nilai pancasila melalui gerakan gerakan toleransi dalam merawat kebhinekaan kedepannya", Jelas Faisal selaku Presidium Nasional BEM PTM ZONA 3.

Ketua STKIP Muhammadiyah kuningan Ayahanda Nanan Abdul Manan, M.Pd., juga menyampaikan "bahwa mahasiswa hari ini adalah garda terdepan dalam menjaga keutuhan bangsa karena perbedaan bukan penghalang dalam menyebarkan dakwah, mahasiswa juga haris menjadi lebih peduli kepada masyarakat, seperti yang dicontohkan Nabi segala bentuk gerakan lebih mementingkan umat banyak dengan juga mengedepankan adab" ujar ketua STKIP Muhammadiyah Kuningan tersebut.

Dalam Rakerwil kali ini ada beberapa rangkaian kegiatan diantaranya ada opening ceremony yang dilakukan dengan dialog kebangsaan dan deklarasi bersama, tasyakuran dengan penyembelihan satu ekor sapi dan di distribusikan kepada warga sekitar, dan juga adanya pelaksanaan seminar yang oleh KESBANGPOL Jawa Barat dan Kapolres Kuningan yang diwakilkan oleh SDM POLRES KUNINGAN serta juga dilakukan sidang pleno rapat kerja wilahyah dalam menentukan program satu tahun kedepan.  (Sapari)

Posting Komentar

0 Komentar