Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dukung Ketahanan Pangan Koramil 1802-01/Sorong Membuat Bedeng Dengan Luas Lahan 1 Hektar


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat – Jajaran Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota terus membuat bedeng dengan luas lahan tanah sekitar 1 Hektar yang bertempat dilokasi ketahanan pangan Koramil 01/ Sorong Kota Jalan Sorong Makbon Kampung Bambu Kuning Kelurahan Giwu Distrik Klaurung Kota Sorong. Jum'at, (22/07/2022).

Dengan terus menggalakkan program ketahanan pangan di wilayah, melalui pemanfaatan lahan tidur untuk diolah menjadi lahan produktif dan pendampingan kepada kelompok tani oleh Babinsa di wilayah binaanya tersebut karena ini merupakan upaya pencapaian swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh TNI AD dan Pemerintah.

Komandan Koramil 1802-01/Sorong Kota Kapten Inf Adam ditempat terpisah menerangkan jika pemanfaatan lahan kosong bukan semata-mata untuk program ketahanan pangan, namun juga memberikan contoh baik kepada masyarakat agar menjadikan lahan tidur lebih produktif.

Ya, hari ini kami membuat bedeng untuk ditanami jagung dilahan kosong koramil dengan luas tanah sekitar 1 Hektar. Kami ingin memberikan contoh nyata betapa bermanfaatnya lahan kosong agar masyarakat pun bisa menjadikan itu sebagai acuan untuk menjadikan lahan kosong produktif," ujarnya.

"Kepada Babinsa saya tekankan untuk selalu membimbing dan memberikan arahan yang baik,terutama tentang upaya ketahanan pangan,"tuturnya".


(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar