Breaking News

6/recent/ticker-posts

CEGAH PMK, PERSONIL SAT SAMAPTA POLRES BATU BARA MELAKUKAN PATROLI DIALOGIS


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Personil Sat Samapta Polres Batu Bara melakukan patroli dialogis berikan himbauan kamtibmas dan sosialisasi pencegahan virus PMK Kepada pemilik hewan ternak sapi di Desa Mangkai Lama, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Selasa (12/07/2022).

Kasat Samapta Polres Batu Bara Akp DP. Sinaga, SH, mengatakan bahwa patroli dilakukan sebagai langkah antispasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) terhadap hewan ternak di wilayah Kabupaten Batu Bara.

"Kami melakukan patroli dialogis mengecek peternakan sapi di wilayah Kecamatan Lima Puluh Dari hasil kegiatan tersebut sampai saat ini tidak ditemukan tanda-tanda sapi yang terjangkit virus PMK,"Ucap Kasat Samapta Akp DP. Sinaga, SH,.

"Selain mengecek kesehatan sapi, petugas juga memberikan himbauan dan sosialisasi kepada peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan kandangnya agar hewan ternak tersebut tidak mudah terkena wabah penyakit.

Bila menemukan tanda-tanda atau gejala di mulut dan kuku pada sapi, segera melaporkan ke dokter/mantri hewan terdekat atau dinas peternakan, untuk dilakukan pemeriksaan supaya cepat penanganannya, "tutupnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar