Breaking News

6/recent/ticker-posts

BUPATI SUKABUMI PIMPIN APEL KESIAPSIAGAAN BENCANA




Sukabumi — Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami pimpin apel kesiapsiagaan bencana tingkat Kabupaten Sukabumi tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Ponpes Modern Assalam II Kecamatan Warungkiara, Selasa (26/07)

Pelaksanaan apel tersebut bertujuan untuk mengantisipasi potensi bencana banjir, tanah longsor puting beliung dan kekeringan. Apel diikuti oleh unsur TNI Polri, BPBD, Dinas PU, Damkar dan unsur terkait lainnya.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan, apel siaga bencana ini harus dijadikan sebagai momentum yang tepat bagi satuan pelaksanaan penanggulangan bencana untuk melakukan crosschek kesiapan sumberdaya guna menguatkan sinergitas dan memperlancar konsolidasi.

"kita yakini bahwa sinergitas di kalangan stakeholders yang menangani bencana sangatlah penting guna menggugah kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan baik di kalangan pemerintah, lembaga, maupun masyarakat."ungkapnya.



Lebih lanjut Bupati Sukabumi juga menekankan kepada semua peserta apel agar dapat malakukan edukasi publik tentang kebencanaan sesuai kapasitas dan kapabilitasnya untuk mengoptimalkan penanganan bencana. 

"saya mengajak kepada lembaga swadaya masyarakat dan semua pihak terkait dalam Hal kesiapsiagaan agar turut berupaya semaksimal mungkin meningkatkan partisipasi dan peran aktif komunitas dan masyarakat dalam upaya penanggulangan bencana"pungkasnya. (Feri)

Posting Komentar

0 Komentar