Breaking News

6/recent/ticker-posts

BIMTEK TAHAP 2 PENYUSUNAN MASTER PLAN KOTA CERDAS (SMART CITY)


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Master Plan Kota Cerdas (Smart City) tahap ke - 2 selama 2 hari berturut - turut 11 - 12 Juli 2022 di Gedung Hj.Sawiyah Jl.Dr.Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara.

Muhammad Furqon Syahputra S.STP, M.SP sebagai Kabid Aplikasi Informatika Diskominfo Kota Tebing Tinggi dalam penjelasannya kepada awak media Tarunaglobalnews.com mengatakan setelah Kota Tebing mendapat level Smart City maka Kota Tebing Tinggi wajib melaksanakan Bimbingan Teknis Penyusunan Master Plan Smart City. Kegiatan Penyusunan Master Plan Smart City ini dilaksanakan sebanyak 4 kali pertemuan dan dari masing - masing pertemuan itu dilaksanakan selama 2 hari.

Di dalam Penyusunan Master Plan terdapat Penyusunan program - program perencanaan untuk kegiatan Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang telah di susun selama 2 atau 3 tahun kedepan. 

Dengan dilaksanakannya Bimtek ke - 2 ini diharapkan Pemko Tebing Tinggi dapat menjadi salah satu Kota Prioritas terkait telah mendapatkan Label Smart City baik dalam bentuk fisik maupun non fisik.

Peserta dari Bimtek ini terdiri dari Tim Teknis Pelaksanaan Smart City yang terdiri dari Kasubbag Program dan Kepala Bidang seluruh OPD yang ada di Kota Tebing Tinggi termasuk juga dari Dewan Smart City yang terdiri dari Walikota, Forkopimda, Lurah dan Camat. 

Pada akhir penjelasannya Muhammad Furqon Syahputra S.STP, M.SP mengatakan kegiatan ini akan selesai di tahun ini juga dari 4 kali pertemuan Bimbingan Teknis dan terkait pengimplementasiannya kita akan menunggu di tahun depan dan usulan Penyusunan Master Plan ini akan di ekspos oleh Kementerian dan Walikota Tebing Tinggi pungkasnya. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar