Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bhabinkamtibmas Desa Soro Polsek Kempo, Sambangi Peternak di Wilayah Kerjanya

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Guna mengantisipasi mewabahnya Penyakit Kuku dan mulut (PKM) pada ternak di wilayah kerjanya Anggota Bhabinkamtibmas Desa Soro Polsek Kempo dengan intens mengunjungi para peternak sapi dan kambing, Senin ( 18 /07/ 2022 ) sekitar Pukul 09.00 wita. Bertempat di Dusun Torowuwu Desa Soro, Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu.

Bhabinkamtibmas dalam keterangan pers mengatakan bahwa, kegiatan,sambang desa dan silaturahmi dengan Kelompok Tani-Ternak di wilayah binaannya.

Dalam Kesempatan tersebut ia menyampaikan atau mensosialisasikan tentang adanya PKM ( Penyakit Kuku dan Mulut ) bagi ternak sapi yg terjadi pada hewan ternak ,dan apabila ada tanda - tanda penyakit yang menyerang hewan ternak, diharapkan kepada warga untuk segera melaporkanya kepada BKTM atau Penyuluh Peternakan UPTD Peternakan Kecamatan Kempo untuk di tangani lebih lanjut seperti pemberian Vaksinasi dan penangan lebih lanjut.

"Apabila ada ternak warga yang mengalami gejala atau ada tanda tanda terjangkit virus yang mematikan tersebut supaya segera di laporkan ke Pemerintah Desa setempat kemudian kami akan menindaklanjuti untuk di sampaikan ke Dinas/ Instansi terkait', harap Bhabinsa Desa Soro AA GD Saniarta..

Untuk itu warga tidak usah panik dan resah karena kami hadir di Desa sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, sehingga terjalin Silaturrahmi Yang Baik Antara Polri Dalam Hal Ini BKTM dengan Warga Binaan. Jelasnya.

Karena dengan bersinergi antara BKTM bersama warga binaan maka akan menyelesaikan setiap permasalahan yang di hadapi oleh masyarakat dan Membangun Kamtibmas di Desa yang aman, bersih dan Sehat. Pungkas Bhabinkamtibmas. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar