Breaking News

6/recent/ticker-posts

BADAN KESBANGPOL KOTA TEBING TINGGI GELAR SOSIALISASI ORMAS TAHUN 2022


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL) Kota Tebing Tinggi menyelenggarakan sosialisasi Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) di Gedung Hj.Sawiyah Jl.Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara. Selasa (19/7/2022).

Kegiatan Sosialisasi ormas tersebut dimulai pada pukul 09.00 wib s.d 12.00 wib dan diikuti oleh berbagai Ormas yang ada di Kota Tebing Tinggi dengan penuh antusias.

Pj. Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP dalam kata sambutannya mengatakan dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Negara Republik Indonesia peran organisasi kemasyarakatan sangat besar, karena menjadi wadah utama pergerakan perjuangan para tokoh bangsa (Founding Fathers).

Selanjutnya Kepala Kesbangpol Kota Tebing Tinggi Zubir Husni Harahap S.H dalam penjelasannya kepada awak media Tarunaglobalnews.com mengatakan, Bahwa sosialisasi ormas yang diselenggarakan pada saat ini juga berhubungan dengan pesta demokrasi pada tahun 2024 yang tidak lama lagi akan segera di gelar. Untuk itu peran ormas mempunyai andil besar dalam menciptakan ketenteraman ditengah-tengah masyarakat khususnya di Kota Tebing Tinggi.

Ditempat yang sama narasumber Zulham Efendi Siregar S.T, M.H sebagai Kabid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara mengatakan Ormas merupakan suatu lembaga mitra strategis pemerintah untuk percepatan pembangunan khususnya di Provinsi Sumatera Utara. Untuk itu Ormas-ormas yang ada di Kota Tebing Tinggi ini kita harapkan bisa melakukan accelerasi (percepatan) atau sinergitas atau colaborasi dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam melakukan kegiatan - kegiatan yang positif.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ormas tersebut H.Dadang Darmawan Pasaribu S.Sos, M.Si dosen Fisip UMA Medan dan perwakilan Ormas yang ada di Kota Tebing Tinggi. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar