Breaking News

6/recent/ticker-posts

Apel Gabungan TNI - Polri Dan Pemerintah Kota


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Kota Papua Barat — Kapolres Sorong kota AKBP Johannes Kindangen S.IK , M.SI Menghadiri Apel gabungan bersama Forkopimda kota Sorong yang dilaksanakan di Taman Deo,jalan Basuki Rahmat Kelurahan remu selatan distrik Sorong manoi kota Sorong papua barat. Jum'at (15/07/2022).

Apel gabungan bersama forkopimda tersebut di Pimpinan oleh Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M (Danrem 181/PVT)dalam rangka menjaga Sitkamtibmas di wilayah hukum kota Sorong dan kabupaten sorong serta meningkatkan sinergitas dan kekompakan dalam setiap penyelesaian persoalan dalam melaksanakan tugas maupun di luar tugas.

Turut hadir Dir polairud Polda Papua Barat, Kombes Pol Budi Utomo, S.I.K., Kapolres Sorong Kota, AKBP Johannes Kindangen S.IK ,M.Si., Kapolres Sorong, AKBP Iwan P. Manurung, S.I.K , Dandim 1802/Sorong, Letkol Inf Tody Imansyah,Komandan Raider Khusus 762/VYS, Letkol Inf Budi Setiadi, Dandem POM AD  XVIII /Sorong, Letkol S. Irianto., Dandem Bekang XVIII/Sorong, Letkol Cba A. Amirullah, S.E., M.M., Danyonmarhanlan XIV/Sorong, Letkol Mar Saifudin, Serta para perwira Polres Sorong Kota, Korem 181/PVT, Batalyon Rider 762/VYS , Lantamal XIV Sorong dan Pasmar 3 Sorong serta dari pemerintahan PLT Sekda Kota Sorong, Karel Gefelim, Asisten II sekda kota Sorong, Thamrin Tajuddin, ST, M.M.' 

"Apel gabungan ini bertujuan guna menjalin hubungan koordinasi dengan para tokoh agama,tokoh adat serta tokoh masyarakat agar menjalin sinergitas serta tetap mengedepankan kerja sama yang baik dalam melaksanak tugas antara personil TNI - Pollri dan Pememerintah kota untuk tetap setia menjaga Kota Sorong Agar nyaman aman dan kondusif.

Karena Keamanan kota sorong bukan hanya tangungjawab dari kepolisian tetapi TNI dan pemerintah juga akan ikut serta dalam mengamankan Kota Sorong"Ujar Danrem 181/PVT.

Menurut Kabag Ops Polres Sorong Kota, Kompol Mochamad Nur Makmur Menjelaskan bahwa setelah melaksanakan apel gabungan bersama akan dilanjutkan dengan patroli bersama berskala besar dengan rute dari Polres Sorong Kota menuju Lapangan Hocki melewati rufey dan kampung baru kemudian menuju ke Polsek Sorong Timur dan kembali ke Polres Sorong Kota,"jelas Kabag ops polres Sorong kota".

Pada saat melaksanakan patroli bersama mengelilingi kota sorong situasi di wilayah hukum Kota Sorong Papua barat berjalan dengan keadaan aman dan Kondusif,"tuturnya".

(Tim/Red/Humas Polres Sorong Kota)

Posting Komentar

0 Komentar