Breaking News

6/recent/ticker-posts

WISUDA PURNA SISWA SMK SWASTA AL WASHLIYAH 2 PERDAGANGAN DIHADIRI WABUP SIMALUNGUN DAN PELAKU DU/DI


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan yang berada di jalan stadion no.2 Perdagangan kecamatan Bandar kabupaten Simalungun, Sumatera Utara telah berdiri sejak tahun 1986. Dan terhitung sejak tahun 2016 mampu mempertahankan sertifikat ISO dalam bidang dunia pendidikan.

Kamis pagi (16/06/2022) berlokasi di pelataran sekolah SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan mengadakan acara wisuda purna siswa tahun pelajaran 2021/2022. Sebanyak 289 siswa/i yang di wisuda dalam acara tersebut. Rangkaian acara diawali dengan pembacaan doa yang dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.

Henni Kurnia Sinaga,S E , M.Pd selaku kepala sekolah membuka secara resmi sidang terbuka wisuda purna siswa SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan T.P 2021/2022." Terimakasih kami sampaikan khususnya kepada para orang tua yang selama ini mempercayakan putra/putri nya menimba ilmu di sekolah ini... Dan terimakasih juga kami sampaikan kepada pemerintah kabupaten Simalungun dalam kesempatan ini dihadiri langsung oleh wakil bupati bapak H. Zonny Waldi dan teristimewa kepada para pelaku Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU/DI) yang selama ini sudah bekerjasama dengan SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan yang juga hadir dalam acara ini baik secara langsung maupun virtual... Dengan mengucap basmalah sidang terbuka wisuda purna siswa SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan TP 2021/2022 secara resmi saya buka..."ucapnya.

Ketua yayasan pendidikan keluarga insan cendikia Simalungun dr. H. Helmi Nur Iskandar Sinaga, M.Kes yang dalam acara tersebut diwakili oleh Hendra Sukmana Sinaga turut menyampaikan rasa terimakasih nya kepada semua pihak yang berkesempatan hadir dalam acara ini.

Mengutip istilah yang sebelumnya disampaikan oleh kepala sekolah SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan , Wabup Simalungun H. Zonny Waldi kembali menjabarkan tentang"BMW". Mengenai istilah itu , dia kembali memaparkan." Saya tertarik untuk mengulas kembali istilah yang sebelumnya telah disampaikan ibu kepala sekolah tadi... BMW yang dimaknai B adalah Bekerja , M adalah Melanjutkan dan W adalah Wirausaha... Yang berarti bahwa SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan berkomitmen untuk mencetak siswa/i nya yang apabila telah menyelesaikan pendidikannya dari SMK ini akan siap guna dalam 3 hal tersebut... SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan patut dijadikan sebagai sekolah percontohan... Dan bagi para orang tua yang ingin anaknya mendapatkan pendidikan yang terbaik dan berkualitas , SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan ini sangat saya rekomendasikan...."ujarnya.

Sementara itu Ichsanul Arifin Siregar Kabid SMK dinas pendidikan provinsi Sumatera Utara yang juga hadir dalam acara tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan selama ini." SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan telah menjadi pionir dalam kategori sekolah unggulan... Dan menjadi tugas rumah juga bagi kami untuk menjadikan SMK negeri mampu seperti SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan ini...."ucapnya.

Dalam rangkaian acara tersebut pihak SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan juga mengundang hadir dan memberikan cinderamata kepada pelaku DU/DI yang selama ini bekerjasama dengan pihak sekolah dalam bidang pengembangan wawasan untuk para siswa dengan menjadi guru tamu yang disesuaikan pada jurusan kompetensi yang ada di SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan. Salah satu perusahaan yang selama ini sudah bekerjasama dengan pihak sekolah yaitu PT Macan Sejahtera Cahaya (MSC). Direktur operasional PT MSC yang berkesempatan hadir dalam acara wisuda purna siswa tersebut juga memberikan apresiasi positif kepada SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan." Terimakasih kami sampaikan kepada pihak SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan atas cinderamata yang diberikan kepada kami... Semoga SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan semakin jaya dan lebih baik dan tetap menjadi contoh terbaik dalam dunia pendidikan khususnya di kabupaten Simalungun... Sebagai salah seorang alumni dari SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan saya juga ingin berpesan untuk adik-adik yang baru di wisuda agar dapat menerapkan ilmu yang selama ini telah didapatkan dari sekolah ini dan tetap menjaga nama baik sekolah juga dimana pun nantinya kalian berada...."harap Kasim S.H.

Hadir dalam acara wisuda purna siswa SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan TP 2021/2022 tersebut wakil bupati kabupaten Simalungun , forkopimcam Bandar , anggota DPRD kabupaten Simalungun , Kabid SMK dinas pendidikan provinsi Sumatera Utara , pimpinan perusahaan pelaku Dunia Usaha dan Dunia Industri , para orang tua/wali siswa dan para wisudawan/ti.

Keseluruhan acara berlangsung khidmat dan lancar. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar