Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tuntaskan Buta Aksara Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota Jadi Tenaga Pengajar


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Babinsa Koramil 1802-01/Sorong Kota. Sertu Agus Hariyanto mengajari baca tulis bagi anak-anak yang tergolong dalam kelompok anak-anak penyandang Buta Aksara bertempat di Jalan Canal Victory Rt 02 Rw 01 Kelurahan Klawalu Distrik Sorong Timur. Rabu, (29/06/2022).

Memberantas Buta Aksara, selain butuh komitmen juga dibutuhkan kesabaran. Sabar jadi kata kunci buat gerakan berantas buta aksara. Karena sebagian besar orang yang buta aksara, pasti sudah terlalu lama tidak mengeja kata-kata, tangannya kaku untuk menulis. Bahkan hati dan pikirannya terlalu jauh dari "bacaan". Memang harus sabar agar bisa berantas buta huruf “ ujar Babinsa.

Kapten Inf Hadam Tunnyanan selaku Danramil 1802-01/Sorong Kota saat di konfirmasi mengatakan bahwa tujuan kami ingin mengajari warga mengenal huruf sehingga bisa membaca dan menulis.

“Dalam materi pelajaran kali ini jajaran Babinsa mengajar anak-anak kelompok yang tergolong dalam kelompok anak-anak penyandang Buta Aksara belajar membaca dan menulis Pancasila mulai dari sila pertama sampai kelima,” ujarnya.

Lanjut Danramil mengatakan, disamping mengajar kami juga menghimbau anak-anak kelompok penyandang buta aksara agar rajin belajar dan selalu nurut sama orang tua serta rajin beribadah sehingga dapat menyelamatkan anak-anak dari hal-hal tidak kita inginkan bersama,"Jelas Danramil".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar