Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tuntaskan Buta Aksara, Babinsa Koramil 1802-05/Makbon Mengajar Di Wilayah Binaan


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Mendukung pemberantasan angka buta aksaraBabinsa Koramil 1802-05/Makbon. Sertu Djois Noya melaksanakan mengajar mengenal huruf dan angka kepada anak anak binaan Kampung Makbon Distrik Makbon Papua barat. Jum'at (24/06/2022).

Dalam keterangannya Babinsa menjelaskan bahwa dengan adanya Keaksaraan bukan hanya sekadar prioritas pada aspek baca, tulis, dan hitung, tetapi merupakan investasi yang sangat penting bagi masa depan dan kemajuan bangsa yang bermartabat dan berbudaya.

Semua individu termasuk orang dewasa perlu berpartisipasi secara aktif dengan cara mereka sendiri, baik dengan mendaftarkan, melaporkan, atau membelajarkan mereka,

Upaya pemerintah melalui Kemendikbud adalah memberikan layanan program pendidikan keaksaraan dan pengembangan budaya baca masyarakat. Layanan program pendidikan keaksaraan terbagi atas dua yaitu pendidikan keaksaraan dasar dan pendidikan keaksaraan lanjutan” ujar Babinsa.

Namun demikian, upaya yang paling penting dalam menuntaskan buta aksara adalah meningkatkan kesadaran seluruh keluarga bahwa membaca harus dimulai dari keluarga atau rumah. Jelas Babinsa.

Danramil 05/Makbon Lettu Chb Marten menyampaikan, pihaknya siap menindaklanjuti program pengentasan buta aksara di wilayah Distrik Makbon salah satunya dengan menerjunkan jajaran Babinsa untuk bersama sama Pemerintah dan masyarakat menjadi tutor di 53 Pusat Kegiatan Belajar Mengajar di Distrik Makbon. "TNI telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk menyukseskan program ini," tegasnya.

Pemerintah Kampung Makbon mengapresiasi inisiatif TNI AD dalam upaya pemberantasan buta aksara. Selama ini TNI sudah terbukti berkontribusi besar dalam upaya pembangunan di wilayah Distrik Makbon. Ungkapnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar