Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Profesionalisme dan Kemampuan Prajurit Koarmada III Gelar Pelatihan Scuba Diver Gelombang Kedua


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Pelatihan Scuba Diver Gelombang Kedua untuk Prajurit Bintara dan Tamtama Koarmada III mulai dilaksanakan Kembali dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Peyelamatan Bawah Air/ Kadislambair Koarmada III Kolonel Laut (T) Sigit Tatag T. ST., M.Tr. Hanla., di Kolam Renang Tirto Segoro Kesatrian Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat. Kamis (02/06/22).

Menurut Kadislambair Koarmada III, pelatihan Scuba Diver Bintara dan Tamtama di jajaran Koarmada llI, dilaksanakan berdasarkan Perintah Latihan dari Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah S.H., CHRMP., M. Tr.Opsla untuk melatih seluruh prajurit Koarmada III terutama untuk para Prajurit lulusan Satdik 3 Sorong dan prajurit lainnya yang belum memiliki kualifikasi menyelam dasar.

Selain itu kegiatan tersebut untuk meningkatkan profesionalisme dan kemampuan para Prajurit Koarmada III dalam kemampuan selam dasar agar mampu dan dapat dihandalkan dalam mengemban tugas sebagai Prajurit Matra Laut, selaras dengan salah satu program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul.

Adapun pelaksanaan pelatihan Scuba Diver Gelombang Kedua, dilaksanakan mulai tanggal 02 s.d 15 Juni 2022 bertempat di Kolam Renang Tirto Sagoro dan perairan di sekitar Dermaga Mako Koarmada III, yang mana materi pelatihan dibagi 2 (dua) tahap yaitu pengenalan dasar penyelaman, pengenalan alat-alat menyelam serta praktek menyelam, ujar Kadislambair Koarmada III.

Untuk materi pada hari pertama yang diajarkan adalah materi, Prosedur Penyelaman, Teori Kesehatan Penyelaman, Tabel Penyelaman dan Pengenalan Alat Selam Scuba, sedangkan Tim Pelatih Scuba Diver merupakan Prajurit Dislambair, Satkopaska dan Kolat Koarmada III.

Sementara itu pelaksanaan Latihan Scuba Diver Gelombang Pertama telah selesai dilasanakan pada tanggal 31 Mei 2022 yang lalu, yang mana seluruh peserta latihan menerima Brevet Scuba Diver langsung didalam laut sekitar Dermaga Mako Koarmada III yang diberikan langsung oleh Kadislambair Koarmada III.

(Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat)

Posting Komentar

0 Komentar