Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kreativitas Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS, Ajarkan Anak Papua Wawasan Kebangsaan


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Aifat Papua Barat – Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti memberi wawasan kebangsaan lewat permainan Game Outbond Merah Putih di Desa Kumurkek, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat. Kegiatan tersebut dilakukan oleh 10 personel Pos Kumurkek dipimpin Serka Ardiyanto dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan, Cinta tanah air dan Kekompakan. Kamis (02/06/2022)

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif RK 136/TS, Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P. Game Outbond Merah Putih tersebut diikuti oleh sekitar 200 anak-anak SD Inpres 13 Kumurkek bertempat di lapangan upacara SD Inpres 13 Kumurkek.

Dansatgas mengatakan pentingnya menanamkan nilai-nilai kebangsaan sejak usia dini agar anak-anak mengerti dan mencintai tanah air Ibu Pertiwi. Dengan metode permainan Game Outbond Merah Putih yang menyenangkan anak-anak jauh lebih mudah mengerti apa yang diajarkan.

“Diharapkan nantinya, anak-anak ini walaupun dengan segala keterbatasan di wilayah timur Indonesia bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berdisiplin mempunyai nilai-nilai kebangsaan dan berkarakter.” ungkap Dansatgas.

Dansatgas menambahkan personel Satgas sebelum berangkat tugas sudah dibekali berbagai pengetahuan sebagai tenaga pendidik yang dipersiapkan tiap-tiap Pos, untuk ikut serta membantu dunia pendidikan dengan mengajar di sekolah maupun luar sekolah di wilayah Timur Indonesia.

“Salah satu peran prajurit di medan tugas, selain sebagai Garda terdepan menjaga kedaulatan NKRI, juga turut serta dalam memajukan pendidikan di wilayah penugasan” tutur Dansatgas.

Sementara itu, Bapak Willem Saa, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SD Inpres 13 Kumurkek menyampaikan ungkapan rasa terima kasih atas kepedulian personel Satgas Satuan Organik Yonif RK 136/TS dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan dalam cara permainan yang baru, mudah dan terlebih lagi sangat menyenangkan.

(Sumber Penyonif RK 136/TS)

Posting Komentar

0 Komentar