Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kecamatan Percut Sei Tuan Juara Umum FSQ ke-44 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Deli Serdang


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Pelaksanaan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-44 Tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2022 telah berakhir. Penutupan dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar ditandai dengan pemukulan bedug, penyerahan hadiah dan penurunan bendera FSQ di Lapangan Sepak Bola Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Percut Sei Tuan, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu Sore (25/6/2022).

Berdasarkan Keputusan Dewan Juri, Kecamatan Percut Sei Tuan keluar sebagai Juara Umum Pertama dengan nilai 63, disusul Kecamatan Lubuk Pakam dengan nilai 25, dan Kecamatan Kutalimbaru dengan nilai 21.

Untuk peringkat keempat ditempati Kecamatan Sunggal dengan nilai 20 dan posisi kelima diduduki Kecamatan Gunung Meriah dengan nilai 14.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan FSQ yang digelar Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Deli Serdang merupakan salah satu kegiatan positif untuk mendidik kaum muda di bidang keagamaan serta meningkatkan nilai seni qasidah pada diri generasi Islam, agar bisa terus eksis dan beradaptasi sesuai dengan perkembangan zaman.

FSQ juga merupakan program pemerintah daerah dalam program nasional di bidang keagamaan. Upaya dalam mewujudkan masyarakat yang unggul serta inovatif, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang senantiasa menyelenggarakan event ini sebagai upaya dalam pencarian bakat baru, yang diharapkan bisa membawa nama baik Kabupaten Deli Serdang di tingkat provinsi maupun nasional. 

Ini dibuktikan pada Tahun 2021, Kabupaten Deli Serdang meraih juara terbaik dua tingkat Provinsi Sumatera Utara dan di tingkat nasional meraih prestasi dari beberapa kategori.

"Kita patut bersyukur karena seluruh rangkaian penyelenggaraan Festival Seni Qasidah ke-44 Tingkat Kabupaten Deli Serdang yang berlangsung dari tanggal 21 Juni hingga 25 Juni 2022 telah terlaksana dengan baik, sukses dan lancar. Tentunya ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, mulai dari panitia penyelenggara, pengurus LASQI, dewan juri, peserta, seluruh masyarakat serta dukungan dari rekan-rekan TNI/Polri," kata Wabup. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, saya menyampaikan apresiasi dan menghanturkan terima kasih. Semoga setiap semua jerih payah dan partisipasi kita dapat menjadi amal ibadah yang diridhoi oleh Allah SWT," imbuh Wabup.

Turut hadir pada acara penutupan tersebut, anggota DPRD Deli Serdang H Rakhmadsyah SH, Ketua MUI Deli Serdang KH Amir Panatagama, S.PdI, Sekda Darwin Zein, S.Sos, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, para staf ahli, asisten, kepala OPD, kepala bagian, camat se-Deli Serdang, Ketua Harian LASQI Sumut Dr H Sugeng Wanto MA, Ketua Harian LASQI Deli Serdang H Alpin Hasibuan SH, Camat Percut Sei Tuan beserta Muspika , kepala desa (kades) se-Kecamatan Percut Sei Tuan, Perwakilan Ormas Islam dan Ormas Pemuda Islam. (EWI)

Posting Komentar

0 Komentar