Breaking News

6/recent/ticker-posts

Gerakan Baca Tulis, Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Mengajarkan Mengenal Huruf Dan Berhitung


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Menggelar gerakan baca tulis, Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat. Serma Saudin beserta 6 anggota mengajar mengenal huruf.dan berhitung kepada 20 orang anak yang belum mengenal huruf di Kelurahan Klawasi Distrik Sorong Barat. Kamis, (23/06/2022).

Babinsa memberikan pembelajaran mengenal huruf dan berhitung kepada 20 orang anak yang belum mengenal huruf. Hal ini merupakan salah satu bentuk untuk mendukung program pemerintah dalam mengentaskan buta aksara. Kegiatan mengajar mengenal huruf dan berhitung telah berlangsung sejak 2019. 

Babinsa mengatakan pembelajaran aksara ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kebijakan pimpinan angkatan darat dalam Rangka Akselerasi dan Dinamisasi Organisasi salah satunya adalah memberikan pelayanan kepada warga untuk mengatasi buta aksara.

"Mengajarkan mengenal huruf dan berhitung kepada mereka yang belum tau sama sekali begitupun berhitung tujuannya ialah untuk mewujudkan kualitas hidup yang berkarakter sehingga tumbuh rasa percaya diri guna terciptanya kemandirian warga," kata Babinsa.

Program ini pun mendapatkan apresiasi dari Ibu Maria salah satu orang tua. Ia mengatakan bahwa dirinya bersama orang tua yang lain merasa sangat bersyukur memiliki Babinsa yang selalu memberikan perhatiannya.

"Tidak hanya mengamankan wilayah tapi juga peduli di bidang sosial dan pendidikan anak-anak," ungkapnya. 

Wadanramil 1802-02/Sorong Barat Kapten Inf Samuel Tamaila mengatakan bahwa apa yang di laksanakan jajaran Babinsa tersebut merupakan bentuk dari kepedulian Koramil 02/Sorong Barat terhadap warga tentang apa yang mereka perlukan. 

"Pembelajaran membaca, menulis, mengenal angka dan huruf agar mereka bisa hidup mandiri, ini juga salah satu dukungan Program TNI AD yang sangat peduli dengan warga terutama buta aksara. Jelas Wadanramil.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar