Breaking News

6/recent/ticker-posts

DINKES KOTA TEBING TINGGI GELAR SOSIALISASI KESEHATAN MATA BAGI MASYARAKAT


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi gelar Sosialisasi Kesehatan Mata bagi masyarakat Kota Tebing Tinggi di Gedung Hj.Sawiyah Jl. Sutomo, Kota Tebing Tinggi, Provinsi Sumatera Utara, Senin, 27 Juni 2022.

Dari pantauan awak Media Tarunaglobalnews.com, penyelenggaraan sosialisasi kesehatan mata yang diselenggarakan pada Pukul 9.00 wib hingga 12.00 wib tersebut diikuti lebih kurang 100 orang masyarakat dari 35 Kelurahan yang ada Kota Tebing Tinggi.

Dari sekitar 100 jenis penyakit mata diantaranya yang menjadi permasalahan kesehatan masyarakat dengan Prevalensi tinggi dan dampak merugikan adalah Katarak, Glaukoma, Trakoma, Degenerasi Makula, Ambliopia, Defisiensi Vitamin A, Diabetik Retinopati, Konjungtivitis, Pterigium, Buta Warna, Onkoseriasis, Kelainan Refraksi dan penglihatan Sub Normal.

Norayanti Sirait S.K.M (Kasi P2PTM & Keswa) Kota Tebing Tinggi dalam penjelasannya mengatakan tujuan dari pada Sosialisasi Kesehatan Mata ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang Kesehatan Mata, Kapan masyarakat mau memeriksakan mata ke dokter sehingga kita dapat mencegah secara dini tentang gangguan penglihatan mata misalnya Glaukoma, Katarak dan Kelainan Refraksi. ujarnya.

Ditempat yang sama Dr. Rudy Wanhar Sp.M (Dokter Spesialis Mata RS Kumpulan Pane) Kota Tebing Tinggi juga mengatakan ada beberapa faktor yang menyebabkan kerusakan mata antara lain kondisi lingkungan, pekerjaan, infeksi, cuaca dan genetika. jelasnya.

Untuk itu Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi mempunyai peran penting dalam mengedukasi masyarakat agar masyarakat tidak menerima informasi yang salah, datang ke tempat yang salah dan menyimpulkan hal yang salah sehingga menyebabkan keterlambatan untuk memeriksakan gangguan mata. pungkasnya.(Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar