Breaking News

6/recent/ticker-posts

DI HARI KE-3 AKSI MOGOK KERJA KARYAWAN PT. SOCFINDO, POLSEK LIMA PULUH LAKSANAKAN PENGAMANAN


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kapolsek Lima Puluh Akp Rusdi, SH, MM., melaksanakan pengamanan aksi mogok kerja damai di hari ke-3 Karyawan PT. Socfindo Perkebunan Tanah Gambus Kec. Lima Puluh Kab. Batu Bara. Kamis (16/06/2022) sekira pukul 07:45 WIB.

Sebanyak 300 orang karyawan PT. Socfindo yang melakukan Aksi tergabung dalam PUK SPPP-SPSI PT. Socfindo, di Lapangan Bola Kaki Emplasmen PT. Socfindo Desa Perkebunan Tanah Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.

Tuntutan para karyawan PT. Socfindo Perkebunan Tanah Gambus yakni agar Bonus 1 Bulan Gaji direalisasikan oleh Pihak Perusahaan. 

Aksi Mogok Kerja Damai karyawan dilakukan dengan cara berkumpul di Stadion PT. Socfindo Perkebunan Tanah Gambus tanpa melakukan aktivitas kerja dilakukan karena diduga adanya Intimidasi atau tekanan dari pihak Perusahaan dengan cara Pihak Perusahaan yang mengancam mutasi kepada karyawan yang melakukan aksi mogok kerja.

Pihak Perusahaan melalui Staf-stafnya mendatangi rumah Karyawan dan mengajak Karyawan untuk bekerja kembali dengan memberikan uang sebesar Rp 50.000 per orang sehingga membuat resah Karyawan.

Adapun pengurus SPPP-SPSI yg hadir yaitu PP SPPP-SPSI an. Suparlianto. Sekjen PD SPPP-SPSI Sumut an. H, Nano, Sekjen PC SPPP-SPSI Kab.Batu Bara an. Taufik Nurdin, Ketua PUK SPPP-SPSI Perkebunan Tanah Gambus an. Nurmansyah Sitorus, Karyawan PT.Socfindo sebanyak 300 orang.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan Pengamanan oleh Personil Personil Polres Batu Bara dan Polsek Lima Puluh di pimpin oleh Kasat Intelkam Polres Batu Bara Akp Rubenta Tarigan, SH, dan Kapolsek Lima Puluh selaku Penjab Wilayah Akp Rusdi, SH,MM.

Polsek Lima Puluh Akp Rusdi, Mengatakan, Kegiatan Hari ke-3 Aksi Mogok Kerja Damai berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali dan hari Jumat tgl 17 Juni 2022 Karyawan PT.Socfindo sudah bekerja kembali seperti biasa.

Selanjutnya, Disnaker Sumut telah mengundang Pihak SPPP-SPSI dan Pihak Direksi PT.Socfindo pada hari Jumat tgl 17 Juni 2022 untuk membahas tuntutan Karyawan.

Bila tidak ada realiasi dalam pertemuan tersebut direncanakan akan adanya Aksi Mogok Kerja Damai Gelombang ke-2 tanggal 22,23 dan 24 Juni 2022 yang dilakukan oleh Karyawan PT. Socfindo Perkebunan Tanah Gambus Kabupaten Batu Bara.(HP)

Posting Komentar

0 Komentar