Breaking News

6/recent/ticker-posts

CEGAH PMK, BHABINKAMTIBMAS BRIPKA SUYITNO SAMBANGI PEMILIK HEWAN TERNAK KAMBING DAN SAPI


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Bhabinkamtibmas Polsek Indrapura melaksanakan Pengecekan Peternakan Lembu di Desa Mekar Sari, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (11/06/2022) sekira pukul 13:00 WIB.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Suyitno menyambangi dan memberikan himbauan kepada pemilik peternakan Hari, melaksanakan Pengecekan ternak Kambing sehubungan dengan adanya Penyakit Mulut dan Kaki (PMK).

Adapun hasil pengecekan Bripka Suyitno, penyakit PMK yang menyerang hewan ternak seperti Kambing dan Lembu, tidak ada di Desa Mekar Sari, Kec. Laut Tador, Kab. Batu Bara.

"Dalam kegiatan ini kepada pemilik ternak, kita memberikan himbauan untuk menjaga kebersihan dan selalu berkoordinasi dengan Dinas Peternakan dan Bhabinkmatibmas apabila ditemui gejala penyakit pada hewan ternaknya."ucap Bripka Suyitno.

Bhabinkamtibmas Bripka Suyitno, juga menghimbau kepada para pemilik Kambing bilamana hendak di jual untuk dikonsumsi segera melaporkan ke Mantri Hewan agar di cek lembunya apakah layak di konsumsi atau tidak.

Bripka Suyitno berharap dari hasil kegiatan sambang yang dilakukannya, masyarakat pemilik Kambing agar lebih mengerti menjaga kesehatan hewan ternaknya untuk antisipasi Penyakit (PMK). (HP)

Posting Komentar

0 Komentar