Breaking News

6/recent/ticker-posts

BERSAMA MASYARAKAT MELAKSANAKAN KARYA BAKTI PEMBERSIHAN LINGKUNGAN


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat - Wakil Komendan Koramil 1802-02/ Sorong Barat. Kapten.Inf Samuel Tamaila berserta jajaran Babinsa 02/Sorong Barat bertempat di Jalan Kelurahan Rufei melaksanakan Karya Bakti. Jum'at (10/06/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut pegawai Distrik Sorong Barat, pegawai Kelurahan Rufei, Ibu-Ibu PKK Kelurahan Rufei dan warga masyarakat Kelurahan Rufei.

Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya. 

Wadan Ramil mengungkapkan, kegiatan Karbak seperti ini sangat penting dilakukan untuk menjaga lingkungan agar tidak kumuh, sehingga tercipta kondisi lingkungan yang sehat, bersih dan indah”, dan tentunya secara otomatis masyarakat terhindar dari berbagai penyakit apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Karya bakti yang dilakukan bersama-sama seperti ini juga sebagai salah satu sarana Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga sehingga dapat meningkatkan tali silaturahmi.

Lanjut Wadan Ramil mengapresiasi tindakan Babinsa yang telah membantu warga binaannya. Karya bakti bersama masyarakat merupakan wujud implementasi salah satu butir dari delapan wajib TNI.” jelas Wadan.

Sementara Lurah Rufei mengatakan, kerja bakti seperti ini sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat dan akan terus dibudayakan khususnya di lingkungan Kelurahan Rufei.

Terkait kehadiran Babinsa dari Koramil 1802-02/Soong Barat, Lurah Rufei menyampaikan terima kasih kepada Wakil Komendan Koramil 1802-02/ Sorong Barat. Kapten.Inf Samuel Tamaila yang selama ini selalu aktif di wilayah binaannya, dan memberikan motivasi kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada jajaran Babinsanya, karena pada kesempatan kali ini bersama warga kembali melakukan karya bakti membersihkan lingkungan," ungkapnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar