Breaking News

6/recent/ticker-posts

Wujudkan Tempat Ibadah Yang Bersih Dan Indah Bersama Anggota Pos Kokoda Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Papua Barat – Prajurit Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS, Pos Kokoda melaksanakan Karya Bakti Bersama Masyarakat Binaan membersihkan Masjid An - Nur di Kampung Tarof, Distrik Kokoda, Kabupaten Sorong Selatan, Sabtu (28/05/2022). 

Ada ungkapan yang mengatakan “Kebersihan adalah sebagian dari Iman”. hal inilah yang juga mendasari kegiatan Karya Bakti untuk membersihkan lingkungan Masjid An - Nur yang di lakukan oleh Prajurit Satgas Yonif RK 136/TS, Pos Kokoda. 

Danpos Kokoda Letda Inf Sumarlin menyampaiakan kegiatan gotong royong seperti ini harus tetap kita pelihara, sehingga tetap terjaga lingkungan yang bersih serta juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi antara masyarakat Kokoda dengan personel Pos Kokoda sendiri.

Ditempat lain, Danpos menyatakan bahwa Anggota yang diturunkan sejumlah 20 orang untuk melaksakan Karya Bakti membersihkan Masjid An - Nur di Kampung Tarof dengan jarak ± 600 meter dari Pos Kokoda. 

Anggota Pos dan juga masyarakat terlihat antusias dalam melaksanakan Karya Bakti membersihkan  bagian luar serta bagian dalam masjid. semuanya dilakukan dengan suka cita dan penuh semangat. 

“Kita menggalakkan dan mengajak masyarakat untuk saling menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan juga tempat ibadah seperti masjid.” Terang Danpos. 

Ditempat terpisah Bapak Haji Hasan Kabes selaku tokoh agama juga menyampaikan "Saya Mewakili masyarakat kampung Tarof sangat berterimakasih Kepada seluruh anggota Pos Kokoda Yonif Raider Khusus 136/TS  yang sudah membantu Mewujudkan Masjid An-nur ini menjadi Bersih dan Indah". 

(Sumber Penyonif RK 136/TS)

Posting Komentar

0 Komentar