Breaking News

6/recent/ticker-posts

WAKAPOLDA DIY CEK LANGSUNG POSPAM OPRASI KETUPAT PROGO 2022

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Yogyakarta — Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K. melakukan pengecekan ke tiga Pos Ops Ketupat Progo 2022, Sabtu 30 April 2022. Ketiga pos yang mendapatkan pengecekan langsung Wakapolda DIY adalah Pos Pengamanan Tempel, Pos Pelayanan Kaliurang, dan Pos Pengamanan Prambanan.

Pos PAM Tempel merupakan pintu masuk ke wilayah DIY dari utara, yaitu Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Perbatasan DIY-Jawa Tengah ini merupakan kawasan padat dan rawan kemacetan. Mengingat Jalur Jogja-Magelang ini merupakan jalur utama, baik untuk kendaraan penumpang maupun angkutan barang. 

Setelah menyampaikan arahan di Pospam Tempel, Wakapolda kemudian menuju ke Pos Pelayanan Kaliurang. Penempatan Pos Pelayanan di kawasan ini untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung di kawasan wisata Kaliurang. Pengaturan di kawasan ini dilakukan dengan membuat beberapa ruas jalan menjadi satu arah. 

Sedangkan pos ketiga yang dikunjungi adalah Pos Pengamanan Prambanan. Dalam kondisi sebelum pandemi, ruas jalan Jogja-Solo merupakan ruas jalan yang rawan kemacetan. Mengingat beroperasinya Tol Jakarta - Kartasura, memungkinkan pemudik yang menuju ke DIY dan kawasan sekitarnya memilih melalui tol tersebut.

Wakapolda berpesan kepada petugas untuk benar-benar menjaga kondisi fisik, sehingga dapat optimal memberikan pelayanan kepada pengguna jalan. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar