Breaking News

6/recent/ticker-posts

TENGGELAM DI SUNGAI SAMBONG, PUTRA ABI SULAIMAN DI TEMUKAN SUDAH TIDAK BERNYAWA LAGI


TARUNAGLOBALNEWS.COM

REMAJA Batang yang tenggelam di sungai Sambong, berhasil ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

Abi Sulaiman (15) warga Desa Klidang Lor RT 01 / RW 3 Kecamatan Batang  Kabupaten Batang, tenggelam di sungai Sambong Klidang Lor, Jum’at (20/05) pukul 11.00 WIB. Berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (21/05).

Kepala kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian, Jum’at (20/05) sekitar pukul 16.30 WIB. Korban bersama 4 temannya menuju sungai Sambong untuk bermain dayung, setelah sampai sungai Sambong kelimanya naik sebuah kapal nelayan yang sedang sandar, dilanjutkan mandi bersama.

Kemudian ke 5 naik ke atas kapal duduk bersama di samping tepi kapal nelayan. Tiba-tiba korban jatuh ke belakang dan langsung tenggelam tidak muncul ke permukaan. “Dugaan kuat korban mempunyai riwayat penyakit ayan kemudian kejang dan jatuh dari kapal tidak bisa muncul kepermukaan,” ungkapnya.

“Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode susur sungai dan penarikan dengan  jaring, korban berhasil ditemukan ke arah Utara kurang lebih 50 meter dari tempat kejadian. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” imbuhnya.

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim yang terlibat kembali kesatuannya masing- masing,” tutupnya. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar