Breaking News

6/recent/ticker-posts

RESCUE MANDIRI INDONESIA IKUT SERTA SINAU BARENG WATER RESCUE BERSAMA TNI AL DAN SAR DIY


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bantul — Anggota Rescue mandiri indonesia ikut serta melaksanakan sinau bareng water rescue bersama TNI AL DAN SAR DIY di pantai laguna pengklik samas,srigading kapanewon sanden kabupaten Bantul Yogyakarta. Minggu (15/05/2022).

Dalam kegiatan Sinau Bareng Water Rescue bersama TNI AL dan SAR DIY, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, SH, MM, CHRMP diwakili Palaksa Lanal Yogyakarta Letkol Laut (P) Agus Sulistyo Budi menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan kepada Lanal Yogyakarta dalam pelaksanaan pelatihan Sinau Bareng Water Rescue ini. 

Menurut Bambang sulaiman selaku ketua umum Rescue mandiri indonesia menjelaskan ke awak media kegiatan Sinau Bareng Water Rescue ini diharapkan bisa menciptakan relawan yang tangguh, cerdas dan ikhlas. Tak hanya, dapat meningkatkan sinergitas yang baik dan berkesinambungan antara TNI AL dan SAR DIY. 

“Kita berharap kegiatan ini dapat menambah pengetahuan dan kemampuan. Dapat mengerti pentahapan atau prosedur, sehingga memudahkan melakukan pertolongan terhadap korban musibah jika terjadi kecelakaan di air.

“Dengan demikian output pelatihan ini dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam melaksanakan pertolongan di air,” sambungnya.

 Bupati kabupaten Bantul H Abdul Halim Muslih menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul menyampaikan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya pelatihan ini.

“Semoga semua yang dilatih ini dapat memiliki kemampuan dan kompetensi yang semakin baik untuk melakukan penanggulangan bencana dan kecelakaan kemanusiaan di Kabupaten Bantul dan DIY pada umumnya,” kata Halim Muslih. 

Dibeberkan bahwa, sebelah selatan Bantul, ada laut wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta dengan topografi dan geografi memiliki potensi kebencanaan maupun kecelakaan air sangat tinggi. 

Oleh karena itu, pihaknya memerlukan sumber daya manusia (SDM) handal dan tangguh dalam penaggulangan bencana. 

Turut hadir di acara ini, Forkompim Kapanewon Sanden, Danposal Samas beserta anggota, SAR DIY dan Prajurit Lanal Yogyakarta. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar